Rental Mobil Siap Ambil Peran Sukseskan Pesparawi dan PON XX

Koordinator Rental Mobil Garuda Jalan Budi Utomo Timika, Ardi Sunardi (Berkacamata-red) saat sempat diwawancarai Wartawan Tabaos14.com, Kamis (13/02) pagi.

TIMIKA – Tabaos14    I    INILAH ungkapan kesediaan melaksanakan peran aktifnya sebagai bagian dari warga Kota Timika yang banyak terlupakan, terutama dalam bersama mempersiapkan segala sesuatunya bagi kesuksesan pelaksanaan even akbar Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-XIII se-Tanah Papua dan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Cluster Mimika.

 

Harus mau diakui, walau dipandang tak seberapa, namun tanpa peran aktif mereka maka sepertinya upaya untuk memperlancar dinamika mobilitas yang dibutuhkan dalam setiap pelaksanaan even apapun, siap mengalami hambatan. Termasuk bahkan, dalam mendukung suksesnya Pesparawi ke-XIII Se- Tanah Papua pada bulan Juni 2020 mendatang di Mimika dan apalagi, PON XX Papua di bulan Oktober 2020.

 

Peran itu adalah Jasa Transportasi Angkutan Umum, yang secara faktual dipandang sebagai non angkutan umum. Namun sampai sejauh ini, nyaris terus dibutuhkan karena penampilannya yang terjaga demi kepuasan para pelanggannya.

 

Mereka adalah Jasa Rental Mobil yang jumlahnya cukup menakjubkan di Kota Mimika ini, seperti yang sempat diketahui dari dua lokasi yang juga sempat diajak berbincang soal kesiapannya menghadapi Pesparawi XIII dan PON XX Papua. Pertama Rental Mobil Garuda di Jalan Budi Utomo Timika, kedua Rental Mobil Amole di Jalan Yos Sudarso Timika.

 

Meski belum semua Rental Mobil, apa yang diungkap dua koordinator Rental Mobil pada dua lokasi berbeda ini, sepertinya menjadi ungkapan yang kurang lebih sama menjadi kesiapan para pelaku jasa Rental Mobil di Kota Timika ini.

“Kami tidak butuh apa-apa dan jelas sangat siap untuk ikut mendukung suksesnya pelaksanaan Pesparawi ke-XIII se-Tanah Papua di Timika dan PON XX Papua juga di Timika, ” menjadi maksud tersirat dari apa yang diungkapkan Koordinator Rental Mobil Garuda di Jalan Budi Utomo, Ardi Sunardi.

 

Tak banyak kendaraan Jenis Inova maupun Avansa jenis lama dan baru yang dikoordinirnya. Jumlahnya ada sekitar 80 mobil yang dimiliki para sopir (pengemudi) yang setiap hari standbye atau ngetam (parkir dan mengantrired), menanti pelanggan yang membutuhkan jasanya. Meski tak jarang juga, banyak mengalami kerugian dari beragam sisi.

Pengakuan implisit atau tersirat atau makaus sebenarnya dari kebutuhan mereka juga sama, seperti diungkap koordinator Mobil Amole yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso Timika.

 

“Kami sih selalu siap melayani, asalkan sudah ada kecocokan harga kan. Kalau soal mengamankan pelanggan, itu sudah menjadi kewajiban utama kami. Kita harus jaga mereka karena mereka membutuhkan kita.”

Dari semua jenis kebutuhan yang bisa dipahami, siap dialami oleh Panitia pada dua perhelatan akbar yang siap dihadapi segenap warga Kabupaten Mimika, Jasa Transportasi Rental Mobil adalah salah satu yang harua diakui menjadi kebutuhan yang pasti dibutuhkan.

 

Apa yang diakui para pelaku jasa transportasi rental mobil ini, setidaknya memberi gambaran kecil yang memang belum representatif atau mewakili semua rental mobil kini ada bahkan Jasa Transportasi Roda Dua Digital, Mi-jek (Mimika Ojek). Pengakuan yang diwakili Ardi dan rekan-rekannya, setidaknya dapat menjadi catatan awal yang penting bagi referensi kepanitiaan dua perhelatan akbar di Mimika ini.

 

Mari sukseskan Pesparawi ke-XIII se-Tanah Papua di bulan Juni 2020 dan Mari Sukseskan dan Menjadi Juara dalam PON XX Papua di Kabupaten Mimika di bulan Oktober 2020 ini. (Maria Magdalena Fautngilyanan)

 

Pos terkait