Realisasi Mama Pedagang Tunggu Setelah Rotasi Di Jajaran Pemkab Mimika Selesai

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Ketua Komisi C DPRD Mimika Elminus C Mom mengatakan, rapat dengar pendapat dengan Pemkab Mimika melalui Disperindag soal realisasi mama mama pedagang yang berjualan di eks Pasar Swadaya Timika belum bisa dilaksanakan.

Menurut Elminus, hal tersebut terjadi lantaran masih adanya rotasi pegawai di jajaran Pemkab Mimika.

Muat Lebih

“Rencana pertemuan dengan Pemerintah soal pedagang mama – mama ini masih tunggu karena adanya rolling di lingkup Pemerintah,” kata Elminus yang ditemui, Kamis (30/7).

Elminus mengatakan, dirinya tetap akan berupaya mencari solusi terkait dengan pedagang khususnya mama mama Papua.

“Iya mudah-mudahan mama – mama Papua, mama – mama kita yang berjualan hasil bumi dan hasil noken bisa sedikit bersabar, karena kami pastinya akan mempersiapkan pasar dalam menjawab persoalan yang terjadi ini,” ujarnya.

Elminus mengaku, aspirasi para mama – mama papua yang berjualan hasil kebun perlu mendapat perhatian. Karena sejauh ini mereka menjual hasil kebun mereka dengan berjualan di pinggir jalan.

“Saya sendiri tidak bisa melepaskan tanggung jawab dari aspirasi mama-mama kemaren, cuma kita semua kan tau bahwa kemaren baru terjadi perombakan, jadi saya harap mama dorang bisa bersabar,” ujarnya.

Sebelumnya mama – mama Papua yang berjualan di bekas Eks Pasar Swadaya Mimika melakukan aksi protes ke DPRD Mimika. Mereka menolak dipindahkan ke Pasar Sentral sebelum seluruh pedagang yang masih berjualan harus dipindahkan tanpa terkcuali.

Mereka juga menuntut Pemerintah dapat memperhatikan dengan menampung hasil kerajinan noken yang dibuat. Karena selama ini hasil kerajinan mereka dijual ke penadah dengan harga murah.

Reporter : Ifona Akoha
Editor : Tahir

  • Whatsapp