Razia Gabungan Di Pelabuhan Pomako Ratusan Botol Miras Berhasil Di Amankan

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Ratusan botol minuman beralkohol lokal jenis sopi dan berbagai jenis lainnya berhasil diamankan oleh aparat gabungan di dermaga Pelabuhan Pomako, Sabtu (13/2). Ratusan botol miras tersebut disita petugas dari penumpang kapal KM Lauser yang turun dari pelabuhan Pomako Timika Papua.

Razia gabungan yang digelar dipimpin langsung oleh Kapolsek Pomako Ipda I Made Aribawa bersama personel BKO Brimob Maluku, anggota Koramil Mapurajaya, Dinas Kesehatan Mimika, Badan Karantina Pertanian, KPLP Pomako dan Pelni Mimika.

Bacaan Lainnya

Tampak sejumlah penumpang yang turun langsung dicegat oleh para petugas dan langsung memeriksa barang bawaan mereka.

Kapolsek Pomako I Made Aribawa mengatakan, razia ini rutin dilakukan untuk mencegah masuknya miras melalui pelabuhan Pomako yang dibawa oleh penumpang. “Kegiatan ini dilakukan demi menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan mencegah masuknya miras lokal dari luar yang dibawa penumpang,” katanya.

Made mengatakan, dari pemeriksaan kepada penumpang yang turun sebanyak 809 orang dan barang bawaannya, pihaknya berhasil mengamankan ratusan miras lokas jenis sopi.

“Kami berhasil menemukan 36 botol Minuman Keras tak berizin yang hendak di jual di Kabupaten Mimika dengan rincian, 30 botol mineral ukuran 600 ml dan 6 plastik ukuran 5 Liter,”katanya.

Ia menambahkan, minuman keras tersebut ditemukan di atas Kapal Perintis Km. Lauser yang di bawa oleh penumpang berinisial GJS (29). “Saat ini penumpang dan barang bukti di amankan di Mapolsek Pomako guna proses hukum lebih lanjut,” katanya.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait