Ratusan Warga Lakukan Aksi Dukung Mimika Jadi Ibu Kota Papua Tengah

Masyarakat berkumpul di eks Pasar Swadaya sebelum berangkat menuju kantor DPRD Mimik, Kamis (29/6/2022).

Timika – Tabaos14 | Ratusan warga yang mengatasnamakan masyarakat pendukung Mimika Ibu Kota Papua Tengah melakukan aksi mendukung Kabupaten Mimika jadi Ibu Kota Papua Tengah. Puluh warga tersebut berkumpul di lapangan eks Pasar Swadaya, Kamis (30/6/2022).

Pantauan di lapangan masyarakat yang datang dari seluruh wilayah Kabupaten Mimika berdatangan dengan menggunakan mobil bak terbuka dan berkumpul di lapangan eks Pasar Swadaya.

Sambil menunggu terkumpulnya massa masyarakat masyarakat menari tarian adat Papua. Selain itu koordinator aksi sambil berorasi untuk mengumpulkan massa. Tampak aparat keamanan berjaga di setiap sudut guna melakukan pengamanan agar massa tertib dalam melakukan aksi.

“Mari masyarakat Papua dan non Papua kita berkumpul untuk memberikan dukungan kepada Kabupaten Mimika menjadi Ibu Kota Provinsi Papua Tengah. Karena Mimika sangat layak di bandingkan Nabire,” teriak koordinator aksi Agus Anggaibak dalam orasinya.

Tampak massa berjalan kaki menuju kantor DPRD Mimika.

Setelah berkumpul massa kemudian berjalan menuju kantor DPRD Mimika untuk menyampaikan aspirasinya. Massa berjalan kaki dari lapangan eks Pasar Swadaya menuju kantor DPRD Mimika dengan kawalan ketat dari aparat keamanan.

Untuk diketahui hari ini DPR RI melakukan pengesahan terhadap Rancangan Undang Undang (RUU) Daerah Otonomi Baru (DOB) dengan memekarkan tiga Kabupaten di Papua.

Pos terkait