Ratusan Kendaraan Terjaring Razia Operasi Patuh Cartenz Yang di Gelar Polres Mimika, Tidak Pakai Helm Langsung di Tilang

Suasana razia Operasi Patuh Cartenz 2022 yang dilaksanakan Satuan Lalulintas Polres Mimika di halaman kantor Samsat jalan Yos Sudarso Timika, Selasa (21/6/2022).

Timika – Tabaos14 | Ratusan kendaraan terjaring razia Operasi Patuh Cartenz 2022 yang dilaksanakan Satuan Lalulintas Polres Mimika di kantor Samsat jalan Yos Sudarso Timika, Selasa (21/6/2022).

Kaurbin Ops Sat Lantas Polres Mimika, Iptu I Made Kumpul mengatakan dalam razia tersebut pihaknya melibatkan Samsat dan Jasa Raharja.

“Ini merupakan kelanjutan operasi patuh Cartenz yang berlangsung selama dua minggu dan hari ini kita lakukan razia di jalan Yos sudarso dengan harapan apabila ada yang belum membayar pajak kendaraan kami arahkan ke Samsat,” kata Made.

Made mengungkapkan terkait sanksi belum membayar pajak pihak Samsat masih memberikan kelonggaran kepada pemilik kendaraan untuk mengecek biaya pajak kendaraan yang menjadi tunggakan agar dibayarkan. Apabila ditemukan kendaraan yang belum membayar pajak kendaraan di razia berikutnya maka akan dilakukan tilang.

“Walaupun belum terbayar hari ini pajaknya tapi kami arahkan untuk mengecek berapa yang harus dibayarkan, untuk saat ini hanya teguran tapi kalau besok terjaring lagi berarti kami tilang,”ungkapnya.

Sementara untuk pelanggaran lalu lintas sendiri untuk pelanggaran kasat mata yang berpotensi menimbulkan kecelakaan pihaknya melakukan tilang ditempatkan.

“Sedangkan untuk pelanggaran seperti STNK yang mati kita tilang dan juga pelanggaran yang indikasi menjadi penyebab korban kecelakaan seperti tidak pakai helm dan tidak ada kaca spion langsung kami tilang,”tegasnya.

Pos terkait