Rapid Test 20 Orang Hari ini 4 Positif

  • Whatsapp
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian (TGTPP) Reynold Rizal Ubra,M. Epid

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Mimika, Reynold Rizal Ubra, M.Epid. (Foto: Diskominfo Mimika)

TIMIKA – Tabaos14     I      Sebagai gugus lini depan dalam tugas pemberitaan publik yang diberikan kesempatan menjalani tes cepat (Rapid Test), Sabtu (02/05) siang, sedikitnya ada 4 personil peserta yang terdiri dari 11 aparatur sipil negara (ASN) dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mimika dan 9 wartawan yang dikategorikan dalam status positif Covid-19 hasil tes cepat.

Bacaan Lainnya

“Hasil ini tidak semerta-merta menunjukkan bahwa yang bersangkutan benar 100% Positif Covid-19 karena masih akan dibuktikan setelah menjalani 2x tes lagi, sebelum akhirnya dinyatakan positif Covid-19. Baik mereka yang positif atau negatif akan tetap dipanggil untuk mendapatkan konsultasi dan itu berlaku untuk semua peserta Rapid Test, ” ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Mimika, Reynold Rizal Ubra, M.Epid dalam Video Konferensinya.

Rapid Tes ini masih akan dibuka juga bagi para pekerja Pers di Mimika di hari, Minggu (03/05) siang Pukul 13.00 WIT. Bahkan diakui Ubra, adanya kemauan para wartawan ini biarlah memberikan dampak baik juga kepada masyarakat bahwa menjalani Rapid Test lebih awal justru jauh lebih baik. Sebab dengan begitu, bisa segera diketahui dan bahkan dilakukan tindakan pencegahan sehingga tidak terlanjur Positif Covid-19.

“Kami memberi apresiasi kepada rekan-rekan pekerja dan pelaku Pers di Mimika yang atas inisiatifnya bersedia memeriksakan diri seperti yang sudah dilakukan ini,” tutur Ubra. (Sam Nussy)

 

  • Whatsapp

Pos terkait