Raperda 2020 Hanya Satu Yang Sudah Teregistrasi

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Dari beberapa Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang sudah diajukan oleh Pemkab Mimika, baru Raperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala bagian (Kabag) Hukum) Setda Mimika M Jambia Wadan Sao.

“Baru Raperda RPJMD yang sudah dikeluarkan nomor registernya, yang lainnya belum,” kata Jambia saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (20/1).

Bacaan Lainnya

Jambia mengungkapkan Raperda RPJMD yang sudah dikeluarkan nomor regiternya yaitu dengan nomor register peraturan daerah Kabupaten Mimika Provinsi Papua : 05/2020. “Perdanya ditetapkan di sini kemarin nomor 03/2020,” ungkapnya.

Menurut Jambia dalam Reperda yang di ajukan di tahun 2020 tersebut untuk pengajuan perda baru adalah terkait Perda Pelabuhan Pelelangan Ikan (PPI). “Perda baru cuma PPI saja itu yang diajukan sedangkan yang lainnya itu perda perubahan,” tuturnya.

Jambia menambahkan bahwa selama belum di keluarkan nomor register Perda baru maupun perda perubahan belum bisa di gunakan. “Belum bisa jika belum keluar registenya perda perubahan pun begitu sementara pakai perda yang lama,” ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait