Raih Juara I dan II Pada Kejuaraan Menembak di Jayapura, Perbakin Cabang Mimika Mulai Siapkan Atlet Untuk Pra PON dan PON XXI

Para Atlet dan Pengurus Perbakin Cabang Mimika berfoto bersamana Sekretaris umum KONI Mimika Caezar Avianto Tunya usai melakukan jumpa pers di Kantor KONI Mimika, Selasa (7/6/2022).

Timika – Tabaos14 | Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Cabang Mimika berhasil menorehkan prestasi dalam kejuaraan menembak antar Perbakin se-Papua di Jayapura dengan menyabet juara I dan II pada nomor bergengsi.

Ketua Perbakin Pengurus Cabang (Pengcab) Mimika, Garudhea Antonio Meddy Purwanto dalam jumpa pers di Kantor KONI Mimika, Selasa (7/6/2022) menyampaikan ada dua kelas perlombaan yang dimenangkan atlet Mimika.

“Pada kelas Benrest 50 meter kita mendapatkan juara I yang dimenangkan oleh bapak Istanto. Kemudian di kelas yang lain adalah lomba kelas IPSC L1/Api kita meraih juara II, yang dimenangkan oleh bapak Elly Furkon,” ujarnya.

Dengan kemenangan yang telah diperoleh, Garudhea berharap dukungan dan suport dari masyarakat kian bertambah.

“Harapannya ke depan kita mendapatkan dukungan, terlebih mendapatkan suport doa,” tutur Garudhea.

Lebih lanjut, dia menyebutkan bahwa saat ini Perbakin Pengcab Mimika bersama KONI Mimika tengah berupaya mempersiapkan para atlet untuk mengikuti event nasional pra PON dan PON XXI yang nantinya akan berlangsung di Aceh.

“Untuk atlet berpotensi yang kita punya ada 12 orang yang sudah punya prestasi di lomba-lomba menembak antar club. Tapi perlu diasah supaya bisa mempertahankan prestasinya,” terangnya.

Dia juga mengakui bahwa pihaknya masih membutuhkan sejumlah atlet untuk mengisi kekosongan di beberapa kelas lomba.

“Harapan kita, kita akan cetak atlet yang belum kita miliki saat ini untuk kelas tiga posisi, untuk kelas 100 meter, 50 meter untuk senjata api itu kita belum punya,” tandasnya.

Oleh karena itu, dia pun mengajak dan membuka kesempatan bagi generasi muda Mimika untuk mendaftarkan diri dan ikut berlatih mengasah potensinya menjadi atlet.

“Yang pernah jadi atlet atau merasa memiliki potensi sebagai atlet tembak silakan mendaftarkan diri,” pungkasnya.

 

Pos terkait