PWI Buka Kesempatan Wartawan Jadi Anggota

Pejabat sementara (Pjs.) Sekretaris Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua, Hans Bisay saat ditemui beberapa perwakilan media cetak maupun online di Timika.

 

TIMIKA – Tabaos14    I    Pejabat Sementara (Pjs) Sekretaris Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua, Hans Bisay menyatakan bahwa, PWI Papua memberi kesempatan bagi para pekerja Pers di Kabupaten Mimika untuk bergabung menjadi Anggota PWI.

“Ini tidak dipaksakan karena wartawan bebas memilih untuk bernaung di organisasi manapun yang resmi di Indonesia, sehingga PWI juga memberikan ruang kepada semua wartawan yang bersedia untuk bergabung dan menjadi anggota. Kebetulan karena kami selaku pengurus PWI Papua ada dalam kerangka pekerjaan juga di Mimika ini,” ujar Hans Bisay saat dijumpai perwakilan Wartawan Timika dari SKH Radar Timika, Tabukanews.com dan Tabaos14.com di salah satu hotel di Timika, Senin (02/03) malam.

Dikatakan Bisay, organisasi kewartawan menjadi penting bagi para wartawan dalam kerangka mendukung tugas dan kinerja wartawan ke depan di suatu daerah. Terlebih di Timika yang adalah daerah Industri dan sudah banyak media dan wartawan,” pesan Hans Bisay.

Bahkan dalam kaitannya dengan pelaksanaan even Akbar PON XX di Oktober 2020 mendatang, organisasi naungan wartawan menjadi penting karena suka tidak suka dibutuhkan wartawan yang benar-benar sudah terverifikasi. Nah, PWI sendiri juga membuka diri untuk membantu para wartawan di Mimika ini.

Diharapkan dengan menjadi anggota, wartawan di Timika, selanjutnya dapat direkomendasikan PWI Provinsi untuk dapat menggelar secepatnya Musyawarah Organisasi Cabang (Musorcab) PWI di Kabupaten ini secepatnya. (Samone)

 

 

Pos terkait