PuslatProv PB PON XX Papua Finalisasi 1.115 Atlet

Ketua PuslatProv PON XX Papua Tahun 2020 yang juga Kasdam XVII Cenderawasih, Brigadir Jenderal TNI Irham Waroihan.

 

Bacaan Lainnya

JAYAPURA – Tabaos14    I    Rapat Finalisasi proses Promosi dan Degredasi Atlet, Pelatih dan Official  Provinsi Papua yang siap berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2020, Selasa (14/01) difinalisasi sebanyak 1.115 Atlet.

Ketua Pusat Pelatihan Provinsi (PuslatProv) Papua, Brigadir Jenderal TNI Irham Waroihan saat dikonfirmasi Tabaos14.com, Rabu (15/01) siang membenarkan diselenggarakannya rapat finalisasi Selasa sebelumnya. Namun, proses tersebut masih belum final karena masih harus dirampingkan lagi.

“Kita akan kembali finalisasi dan merampingkan atlet sesuai kuota yang sudah ditentukan, yakni sebanyak 800 Atlet yang akan siap berlaga dalam pelaksanaan PON XX Papua tahun 2020 ini,” jelas Irham Waroihan via selulernya.

Meski belum menerangkan finalisasi 1.115 itu dari berapa banyak atlet, proses finalisasi untuk menentukan atlet yang terdegradasi ini memang sudah dilaksanakan. Menurut Ka.Puslatprov Irham Waroihan, hanya masih akan harus dirampingkan lagi. Bahkan Atlet yang didegradasi kemarin atau selanjutnya, nanti akan dikembalikan kepada Pengurus Cabang Olahraga Provinsi untuk menjalani pembinaan lagi.

Para Atlet itu masih akan bisa dipertimbangkan untuk membackup, terutama atlet-atlet yang saat ini sudah dipromosi untuk menjalani TC PuslatProv. Karenanya, dikembalikan kepada Pengprov untuk menjalani pembinaan.

“Intinya sampai pada Agustus 2020 nanti, proses perampingan sudah harus sesuai kuota, yakni 800 Atlet. Itu yang akan siap untuk berlaga dalam PON XX Papua tahun 2020, ” kata KaPuslatProv PB PON XX, Irham Waroihan.

Demikian pula dengan para pelatih dan Official, KaPuslatprov Irham hanya mengatakan, untuk finalisasi kemarin masih belum dilakukan degredasi atau perampingan. “Kita masih akan melihat sejumlah pelatih dan official putra asli Papua yang berpotensial dengan skill atau keahliannya, jika memang dinilai mampu maka mereka akan bisa lolos kedalam proses akhirnya. Termasuk kita akan sesuaikan dengan cabor-cabor yang berpotensi memperoleh medali, ” papar Irham Waroihan singkat.

Pada hari, Jumat (17/01), kata Brigjen TNI Irham Waroihan, akan dilaksanakan juga pertemuan untuk membicarakan proses finalisasi yang sama. Tetapi, tekan Irham, itupun masih belum bisa final. (Samone)

Pos terkait