Puskesmas Timika Terapkan Test Rapid Sebelum Melayani Pemeriksaan

  • Whatsapp
Posko Pemeriksaan Rapid Test Yang Disiagakan Di Halaman Puskesmas Kelurahan Kwamki, Distrik Mimika Baru,

TIMIKA  –  Tabaos14  |  Kepala Puskesmas Kwamki Maria Yosinta Rahangiar Skm. Mkes mengatakan bagi masyarakat yang hendak datang berobat di Puskesmas Kwamki terlebih dahulu harus melewati pemeriksaan di Posko covid -19 yang sudah di siapkan pihak Puskesmas sebelum masuk ke ruang pelayanan kesehatan baru ke dalam gedung Puskesmas.

” Jika hasil pemeriksaan negatif dan tidak ada gejala virus mereka boleh masuk ke pelayanan loket di dalam gedung Puskesmas untuk mengambil, obat,” katanya ketika ditemui diruang kerjanya, Senin (1/06).

Bacaan Lainnya

Yosinta menjelaskan, hal tersebut dilakukan untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan. Dimana sebelumnya beberapa minggu lalu terdapat kasus positif Virus Corona yang di derita oleh seorang ibu hamil. Lantaran ibu hamil tersebut tidak jujur akhirnya salah satu petugas medis di Puskesmas itu juga terpapar Covid -19.

” Saat itu ada pasien positif dengan hamil besar dan ingin melahirkan tidak berkata jujur, kepada pihak Puskesmas dan Petugas Gugus depan yang sudah disiapkan oleh pihak Puskesmas Kwamki Baru, sehingga beberapa perawat yang menangani ibu hamil tersebut juga terpapar positif Covid – 19 , dan sekarang mereka sedang isolasi di RSUD Kabupaten Mimika,” katanya.

Untuk itu ia berharap kepada masyarakat Kabupaten Mimika, yang sedang bekerja di masa pandemi Covid – 19 untuk selalu menjaga kesehatan dengan pola hidup bersih selalu mengkonsumsi vitamin C dan makanan bergizi serta istirahat yang cukup. (Ifon)

Pos terkait