PUPR Pastikan Finishing Pembangunan Venue Rampung Agustus

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Seperti yang di katakan Bupati Mimika Eltinus Omaleng bahwa pembangunan venue PON bulan agustus selesai 100 persen, menurut bidang Cipta Karya dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mimika pihaknya juga memastikan bahwa pembangunan venue PON yang masih tersisa saat ini bisa selesai bulan agustus 2021.

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mimika, Suyani mengatakan bahwa untuk pekerjaan penyelesaian pembangunan venue PON dapat di selesaikan dalam jangka waktu tiga bulan.

Bacaan Lainnya

“Bisa diselesaikan maksimal tiga bulan,karena tinggal hanya penyelesaian (Finishing) saja,” kata Yani saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (8/4/2021).

Yani mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Mimika menyiapkan dana sekitar 86 Miliar untuk menyelesaikan empat venue yang penyelesaiannya dalam tahap Finishing tersebut. “Jadi tahun ini ada anggarannya untuk Finishing tersebut,” ungkapnya.

Keempat venue yang tersisa pembangunannya dan dalam tahap finishing tersebut Yani menjelaskan bahwa empat venue yakni Panjat Tebing, Biliyard, Aeromodeling (Aerosport), dan Mimika Sport Center.

Untuk panjat tebing hanya menyisakan tempat parkir dan lampu. Technical Delegate panjat tebing sudah berkunjung juga ke Mimika dan menyatakan sudah bisa di pakai cuman kurang landscape (parkir) saja. Kemudian untuk Mimika Sport Center, khususnya lapangan basket dan Biliard juga menjadi target pembangunan. Dimana hanya tinggal melakukan pekerjaan penyelesian (finishing).

Kemudian khusus venue aerosport pembangunan menyisakan pelaksanaan penimbunan dan pengaspalan untuk landasan pesawat. Jadi pengerjaan di venue Aerosport itu menyisakan penimbunan sekitar 200 (meter persegi) lagi, kemarin yang sudah (ditimbun) sekitar 500×300, dengan ukuran total yang mau ditimbun itu 500×500.

“Semua sarana dan prasarana sudah selesai saja tinggal pemasangan lampu-lampu dan area parkir saja,” jelasnya.

Yani menambahkan bahwa pihaknya optimis pengerjaan empat venue tersebut dapat terselesaikan sebelum tenggat waktu yang diberikan Bupati Mimika Eltinus Omaleng, yakni Agustus mendatang.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait