PUPR Mimika Sebut Sejumlah Proses Lelang Belum Berjalan Akan Diumumkan Melalui RUP

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR) kabupaten Mimika menyebutkan walaupun Rencana Kerja Anggaran(RKA) dan Dokumen Pelaksana Anggaran(DPA) sudah diserahkan, namun hingga kini progres lelang yang belum berjalan dikarenakan ada prosedur yang harus dijalani.

“Salah satunya yaitu semua paket harus diumumkan melalui Rencana Umum Pengadaan(RUP),” Kata Kepala Dinas PUPR Robert Mayaut saat di temui di kantor Pusat Pemerintahan SP3, Selasa(13/4)

Bacaan Lainnya

Robert menjelaskan bahwa prosedur yaitu harus melalui RUP oleh dinas sehingga tidak ada yang tersembunyi, lalu waktu saat dilelang, “Ada usulan-usulan yang harus di sesuaikan lagi Engineering Estimate (EE) dengan kondisi uang yang ada. Kemudian harus masuk ke panitia Harga Perkiraan Sendiri(HPS) yang dibuat oleh PPK,” katanya.

Sedangkan pengumuman untuk melakukan pelelangan terdiri dari dua yaitu pengumuman RUP dari dinas dan pengumuman panitia yang mau melelang. “Secara umum semua kegiatan harus diumumkan melalui Rencana Umum Pengadaan di portal Pelelangan,” jelasnya.

Robert menambahkan untuk paket PU tahun ini semua sudah di input dalam Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) dan hanya orang yang mempunyai ID saja bisa melihat. “Jadi orang awam tidak bisa lihat, dan yang bisa melihat hanya orang yang mempunyai perusahaan saja. Jadi kita tidak bisa lakukan pelelangan kalau belum ada di SIRUP,”ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait