Punya Honorer Hampir 4000, Mimika Hanya Dapat Kuota CPNS 600

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Mimika menyatakan bahwa Pemkab Mimika mendapatkan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang di berikan oleh Pemerintah provinsi (Pemprov) Papua sebayak 600 orang.

Jumlah kuota tersebut dari total 20 ribu yang diberikan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) untuk Provinsi Papua untuk di bagikan kepada setiap Kabupaten Kota.

Bacaan Lainnya

“Kuota CPNS sudah dibagi dari Provinsi Papua, dan kita di Kabupaten Mimika hanya dapat 600 kuota, ” kata Kepala BKD Herlina Imbiri saat ditemui di Kantor Pusat pemerintahan Kabupaten Mimika, Rabu (21/4/2021).

Herlina mengungkapkan bahwa dari jumlah kuota yang diberikan tersebut pihaknya masih akan disampaikan kepada pimpinan dalam hal ini Bupati Mimika terkait kuota yang diberikan.”Kita masih koordinasi dengan Bapak Bupati dulu, ” ungkapnya.

Sebelumnya pada pernyataan Bupati Mimika Eltinus Omaleng beberapa waktu lalu meminta kepada pemerintah pusat untuk menambah kuota pengangkatan CPNS bagi Kabupaten Mimika tetapi belum ada jawaban dari pemerintah pusat. Permintaan penambahan kuota oleh bupati tersebut lain dari kuota 20 ribu yang diberikan oleh Pemprov Papua.

Hal tersebut untuk mengurangi jumlah tenaga honorer yang ada di Kabupaten Mimika sebanyak 3.975. Pasalnya jumlah tenaga honorer di Kabupaten Mimika saat ini dianggap sebagai beban APBD Kabupaten Mimika. Tahun 2021 Pemkab Mimika kucurkan dana sebesar Rp.147 Miliar di tahun 2021 untuk membayar tenaga honorer.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait