Puluhan Truk Terjaring Dalam Razia

Mobil truk Terjaring razia di Jalan Poros Mapurujaya Mimika Timur, Jumat (06/03).

TIMIKA – Tabaos14     I     Puluhan mobil truk rute Pomako-Timika, Jumat (06/03), terjaring dalam razia yang dilakukan Polsek Mimika Timur di depan Kantor Polsek Mimika Timur.

Razia terhadap truk ini dipimpin langsung Kapolsek Mimika Timur, Iptu Wiltson Rinhard Latuasan.

“Kita melakukan razia terhadap truk-truk yang muatannya lebih dan juga penumpang yang duduk diatas truk,” kata Kapolsek Mimika Timur, Iptu Wiltson Rinhard Latuasan kepada wartawan.

Wiltson mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan sweeping tersebut sebagai aplikasi di lapangan atas atensi Kapolres Mimika setelah dilaksanakan launching Mimika Tertib Lalu Lintas (MTL) 2020.

“Sopir-sopir yang terjaring dalam razia ini diberikan himbauan dan teguran. Bahkan diminta agar tidak mengulangi kembali memuat muatan tidak sesuai kuota muatan yang telah ditentukan, sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku,” kata Wiltson.

Ditegaskannya, razia ini akan terus dilakukan di wilayah hukum Polsek Mimika Timur.

“Kegiatan sweeping ini akan terus dilakukan kedepannya dan akan dilakukan tindakan prosedural sesuai dengan aturan ketentuan yang berlaku, yakni tindakan penilangan. Apabila para sopir masih tetap melakukan tindakan yang dianggap melanggar dan tidak akan mentolelir kembali, ” kata Wiltson. (**/Samone)

Pos terkait