Puluhan Rumah di Busiri Ujung Terendam Air

  • Whatsapp
Wakil Ketua II DPRD Mimika Mengunjungi Warga RT 03 Turun ke Lokasi Melihat Langsung Kondisi Rumah Warga

TIMIKA – Tabaos14  |  Akibat hujan yang mengguyur kota Timika dalam beberapa hari terakhir menyebabkan sejumlah rumah yang berada di Jalan Busiri Ujung terendam banjir. Dampak banjir yang lebih parah terjadi di RT 03, Kelurahan Pasar Sentral Timika.

Puluhan Rumah diwilayah itu terendam air setinggi 30 Cm akibat hujan yang mengguyur semalaman. Ketua RT 03 Kelurahan Pasar Sentral Distrik Mimika Baru, Yoppy Sangur kepada Wartawan Selasa (16/6) mengatakan, Banjir di RT 03 bukan pertama kali tetapi sudah sering terjadi saat musim hujan ataupun saat hujan terus menerus sepanjang hari.

Bacaan Lainnya

” Sudah sering dan kalau hujan turun sampe satu malam tetap banjir,” kata Yoppi

Selain itu Banjir tersebut terjadi akibat pemilik bangunan sekitar yang terkadang saluran air terutup oleh timbunan. Sehingga ketika hujan melanda otomatis air meluap dan berdampak pada pemukiman warga lainnya.

“Saya minta pengertian dari pemilik bangunan agar memperhatikan juga pintu-pintu air. Jangan menimbun pintu air karena saat hujan terus maka rumah warga lain akan tergenang seperti yang terjadi saat ini,” katanya.

Sementara itu terkait Banjir yang terjadi di Jalan Busiri Ujung RT03, Wakil Ketua II DPRD Mimika mengunjungi warga RT 03 . Wakil Ketua II ini turun ke lokasi dan melihat langsung kondisi rumah warga. Dirinya mengatakan bahwa hanya bisa menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pihak Pemerintah tetapi dirinya tidak bisa mengambil keputusan.

“ Kami hanya bisa menyampaikan aspirasi dan tidak bisa mengambil keputusan yang jelas ini perlu ditindak secara serius,” kata Yohannes dihadapan Ketua RT.

Dari pantauan sejak pagi, warga yang terdampak banjir bekerja keras untuk menguras air yang masuk ke dalam rumah. Warga menggunakan peralatan seadanya untuk membersihkan parit, memotong rumput-rumput disekitar parit dan menguras air disekitar halaman rumah. (Tahir)

Pos terkait