Sore Tadi PTFI Bunyikan Alarm Karena Terjadi Kembali Bunyi Tembakan

Juru Bicara PT Freeport Indonesia, Riza Pratama. (Foto: Google.com in linkedin)

 

TEMBAGAPURA – Tabaos14    I    Suara tembakan kembali terdengar di areal wilayah tambang PTFI, dan karena itu PT Freeport Indonesia membunyikan alarm tanda peringatan bahaya, Selasa (03/03) sore.

Alarm yang dibunyikan PT Freeport diketahui, merupakan salah satu bentuk pencegahan terhadap karyawan dan keluarga di tambang tembagapura.

Pencegahan membunyikan alarm ini juga di benarkan Juru Bicara (Jubir) PT Freeport, Reza Pratama bahwa, alarm dibunyikan karena adanya bunyi suara tembakan yang terdengar dekat dengan wilayah kerja pada sore tadi.

“Iya terdengar suara tembakan dekat wilayah kerja, sehingga alarm dibunyikan untuk melakukan tindakan pencegahan terhadap karyawan dan keluarga, ” jelas Reza yang di konfirmasi via WhatsApp.

Lanjut Reza Pratama, pada saat alarm berbunyi karyawan dan warga diminta untuk tetap berlindung sampai dinyatakan aman untuk keluar.

“Pada saat alarm berbunyi, karyawan dan warga diminta berlindung sampai dinyatakan aman untuk keluar, ” tambah Reza.

Sementara terkait dengan teror penembakam yang terjadi di areal  Tembagapura itu, bagi Jubir PTFI Reza Pratama, tidak berpengaruh pada operasi pertambangan karena aktifitas tetap berjalan normal seperti biasanya.

“Operasi tidak dihentikan dan masih berjalan normal, ” jelasnya.

Sedangkan berdasarkan informasi diketahui bahwa, pada Pukul 15.30 Wit sore, kelompok kriminal sipil bersenjata kembali melakukan aksi dan menyerang Mapolsek Tembagapura. Namun aksi itu tidak berlangsung lama, karena aparat gabungan yang telah disiagakan telah langsung mencegah tindakan kelompok tersebut.

Akibat aksi rentetan teror penembakan yang dilakukan KKSB di wilayah Distrik Tembagapura ini, Kepolisian Mimika telah menetapkan siaga satu.(tmk)

Pos terkait