PT Pangansari Dipercaya Tangani Konsumsi Untuk PON XX

  • Whatsapp
Direktur PT Pangansari bersama Bupati Mimika saat menunjukan perjanjian kerjasama

Timika – Tabaos14 | Panitia Besar (PB) PON XX Papua Klaster Mimika bekerjasama dengan PT Pangansari Utama Food Resources (PUFR) untuk menyediakan konsumsi bagi para atlet dan official pada saat penyelenggaraan PON XX Papua tahun 2021.

Penandatanganan perjanjian kerjasama yang berlangsung di Hotel Grand Mozza, Jumat (10/9/2021) karena PT Pangansari telah berpengalaman dalam melayani kebutuhan makanan ribuan karyawan PT Freeport Indonesia, kontraktor dan privatisasi selama puluhan tahun.

Bacaan Lainnya

“Jadi Pangansari itu adalah pilihan, kita lihat pengalamannya melayani PT Freeport selama puluhan tahun. Karyawannya pun tidak ada yang mengeluh, itulah alasan kita pilih (PUFR),” katanya Bupati Mimika.

Bupati dua periode itu mengungkapkan, PT Pangansari Utama memiliki persediaan kebutuhan pokok telah siap juga didukung dengan bahan pangan lokal yang rencananya akan dibeli dari masyarakat kemudian akan dimanfaatkan untuk makan para atlet.

“Jadi Pangansari ini juga akan memanfaatkan pengusaha lokal, bahan seperti ayam potong, telur, sayur-mayur itu kalau bisa diambil akan diambil dari sini dengan kualitas dan mutu yang sudah terjamin. Jangan sampai atlit sakit,” ungkapnya.

Selanjutnya Direktur PT Pangansari Utama Food Resources (PUFR) Maghfur Lasah mengatakan pihaknya, akan menyediakan makanan bagi sekitar 135.000 orang setelah adanya penandatanganan kerjasama antara Pangasari Utama dengan Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw di Jayapura, kemarin (Kamis).

Sementara itu untuk Kabupaten Jayapura pihaknya melayani sebanyak 195.000 orang.

“Untuk mendukung pelaksanaan PON  XX di Papua, Pangansari Utama mendapatkan kepercayaan untuk menyediakan makanan untuk para atlet dan SDM pendukung yang berlaga dalam PON mendatang,” katanya saat ditemui usai penandatanganan kerjasama.

Maghfur Lasah menambahkan makanan yang disajikan akan mengikuti standarisasi yang telah ditentukan PB-PON XX Papua, mulai dari jumlah protein, gizi dan semua yang dibutuhkan untuk menjaga kebugaran.

“Sebelumnya, dengan penandatangan ini, Pangansari Utama secara resmi menyediakan makanan kepada atlet PON XX dan Sumber Daya Manusia pendukung yang  berlaga di Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Mimika,” tuturnya.

Sesuai perjanjian  PT Pangansari Utama akan menyediakan makanan sebanyak 3 kali sehari ditambah 2 kali makanan ringan.

Pos terkait