PT. Freeport Komitmen Patuhi Protokol Kesehatan Agar Produksi Tambang Tetap Berjalan

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14  |  Manajemen PT Freeport Indonesia mengakui tetap mematuhi protokol kesehatan kesemua tempat kerja di wilayah perusahaan dari dataran rendah hingga dataran tinggi. Komitmen serta integritas diterapkan agar operasi produksi bisa berjalan dalam kondisi aman dan selamat.

“ PT FI dalam menjalankan operasi perusahan di masa pandemi Covid-19 selalu berpegang teguh kepada anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan di seluruh area kerja, baik lowland maupun highland,” kata Manager External Communication Corcom PT Freeport Indonesia, Kerry Yarangga, Sabtu (27/6).

Muat Lebih

Kerry mengatakan, berkaitan dengan bagaimana PTFI menyikapi adaptasi gaya hidup baru berpegang kepada dua prinsip yang juga menjadi atensi Presiden Direktur PT FI yaitu, pertama, selalu mematuhi apa yang menjadi keputusan pemerintah. Yang kedua adalah komitmen, integritas, lalu bagaimana respek terhadap orang.

“ Kemudian selain safety, integritas dan respon. Semangat ini lebih kepada menjaga PTFI beroperasi seperti biasa, tapi dalam kondisi aman atau selamat. Itulah sebabnya, kemudian menjadi atensi manajemen bukan hanya kepada karyawan tetapi juga kepada masyarakat. Kita beradptasi “itu sudah betul” terhadap gaya Hidup baru, dan berharap agar kelanjutan perusahan ini bisa tetap berlangsung,”katanya.

Atas nama Manajemen PTFI, Kerry menyampaikan apresiasi dan terima kasih berbagai upaya yang sudah dilakukan Pemkab Mimika, lebih khusus Dinas Kesehatan dalam hal ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 kabupaten Mimika yang sudah bekerja luar biasa secara bahu membahu dalam penanganan masalah atau dampak dari pandemi Covid-19 di kabupaten Mimika.

“Pesan dari Presdir bahwa PTFI juga bagian dari kabupaten Mimika sehingga protokol kesehatan yang ditetapkan TGTPP kami ikuti dan taati. Upaya yang sudah PT FI dengan melakukaan tracing kontak, penegakan diagnosis dan termasuk dengan melengkapi alat alat test yang kita punya seperti PCR Test (Polymerase Chain Reaction) dan Rapid test. Secara jumlah, apa yang kita siapkan secara logistik sejak kasus muncul hingga sekarang. PT FI selalu hadir bersama sama dengan pemerintah dengan semangat berkolaborasi untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 di kabupaten Mimika,” jelasnya.

Reporter : Ifona Akoha
Editor : Tahir