Program Tifa Satpol Air Polres Mimika Ajak Warga Lestarikan Objek Wisata

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Melalui salah satu program kerja Wakapolda Papua yakni TIFA (Torang Insan Faham Adat), Satpol Air Polres Mimika mengajak warga sekitar Pomako Distrik Mimika melestarikan objek wisata manggrove, sekaligus melakukan kegiatan bersih bersih lingkungan.

Kasat Polair Polres Mimika AKP Frits Erari melalui kegiatan ini ia bersama anggotanya melaksanakan kegiatan perkenalan wisata Kabupaten Mimika. Serta mengenalkan dan menanamkan kecintaan Budaya Papua demi menjaga kelestariannya.

Bacaan Lainnya

“Kepada masyarakat melalui pemuda Papua akan pentingnya menjaga dan melestarikan objek wisata yang ada di Kabupaten Mimika,” kata Erari Minggu (20/6/21).

Dalam kesempatannya Kasat Polair Polres Mimika, dengan melestarikan tempat wisata dengan baik dengan cara tidak membuang sampah sembarangan. “karena sampah merupakan limbah yang dapat merusak ekositem tanah. Kami membersihkan areal tempat wisata bersama dengan masyarakat maupun pengunjung tempat wisata,” katanya

Kegiatan dilanjutkan dengan memebersihkan seputaran tempat wisata Kabupaten Mimika yakni Hutan Manggorve dan Muara Pelabuhan Pomako.

Editor : Tahi

  • Whatsapp

Pos terkait