Program Pi Ajar Kali ini Berlangsung di di SMPN 12 Mimika

  • Whatsapp

Suasana Program Pi Ajar yang terlaksana di SMPN 12 Mimika, Sabtu (07/03)

TIMIKA – Tabaos14    I    Sebanyak delapan orang mengikuti kegiatan Pi Ajar di sekolah menengah pertama negeri (SMPN) 12 di Jalan Trans Nabire, Distrik Kuala Kencana, Sabtu (07/03).

Bacaan Lainnya

Kegiatan Pi Ajar sebagai wadah pendidikan bagi siapa saja yang memiliki kepedulian terhadap pendidikan dan terjun langsung dalam kegiatan mengajar, baik pendidikan di sekolah maupun di luar sekolah. Kepesertaannya, ada yang dari berbagai instansi atau orang per orang.

Kali ini program Pi Ajar melaksanakan kegiatan di SMP N 12 Mimika dengan materi penanggulangan bahaya kebakaran, dibawakan oleh tim reaksi Baznas Mimika, kemudian membuat berbagai macam origami, wawasan kebangsaan dengan menyanyikan beberapa lagu tentang kecintaan terhadap tanah air dan memasak nasi goreng.

Keseruan terpancar dari keaktifan siswa-siswi saat mengikuti kegiatan, semua dengan tekun dan ulet membuat perahu, pesawat, kipas dari kertas origami.

Salah satu fasilitator program Pi Ajar, Eny Setyaningsih menuturkan, sangat senang bisa ikut serta dalam kegiatan Pi Ajar dan bisa bersama anak-anak yang sangat aktif menyelesaikan berbagai kegiatan yang sudah direncanakan.

Koordinator program, Aiptu Lalu Hiskam Anady menjelaskan bahwa, kegiatan Pi Ajar sifatnya sukarela dan berbagai alat peraga dari hasil donasi peserta.

Salah satu guru SMPN 12 Mimika, Ibnu Hamid,S.Pd mengatakan, kegiatan yang cukup bagus dari materi dan cara membawakan sehingga anak-anak dengan leluasa belajar dan bermain. “Pada jam seperti ini, kegiatan ekstrakurikuler bisa kami laksanakan juga dengan ada materi kepramukaan,” ujarnya. (*/Sam)

  • Whatsapp

Pos terkait