PPKM Level 4, Ahmad Yani Sepi, Hasanudin Ramai Kendaraan

  • Whatsapp
Aktifitas Penyekatan di Jalan Hasanudin Depan SPBU Hasanudin

Timika – Tabaos14 |  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika melalui Tim Satgas Covid-19 hari ini, Minggu (1/8/21) resmi menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Mimika.

PPKM dilakukan di 10 titik di seputaran kota Timika mulai pukul 20.00 Wit hingga 06.00 pagi.

Bacaan Lainnya

AKP Ahmad Dahlan selaku penanggung jawab penyekatan mengatakan, PPKM level 4 berdasarkan keputusan bersama Tim Satgas Covid-19 di Mimika.

“Hari ini adalah pelaksanaan PPKM Level 4 sesuatu dengan keputusan satgas covid-19 kemarin,” kata Ahmad Dahlan di pertigaan lampu merah Diana.

Ia menjelaskan, pelaksanaan kegiatan PPKM tidak jauh berbeda dengan PPKM sebelumnya, hanya bedanya waktu penyekatan dilakukan pada pukul 20.00 Wit.

Sementara untuk titik-titik penyekatan masih sama seperti PPKM skala mikro yaitu mulai dari perempatan Kuala Kencana, bundaran SP-2, Awalin, pertigaan Diana, lampu merah budi utomo hasanudin, lamp merah hasanudin yos sudarso, sampai di Mapurujaya termasuk teman-teman dari kelurahan juga melakukan penyekatan disetiap wilayah kelurahan masing-masing.

Sementara untuk kegiatan esensial seperti logistik, BBM, Telkom, PLN, Nakes, layanan makanan online diprioritaslan untuk melintas saat PPKM.

“Jadi sudah di sepakati untuk PPKM level 4 ini kegiatan penyekatan dan penutupan kegiatan usaha, kegiatan masyarakat dimulai pukul 20.00 Wit,” jelasnya.

Untuk tetap berada dirumah, AKP Dahlan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selama PPKM level 4 berlangsung selama 2 minggu, warga tetap menaati aturan yang telah disepakati oleh pemerintah, yaitu membatasi aktifitas masyarakat diatas pukul 20.00 Wit, menggunakan masker.

Hal tersebut merupakan upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran pandemi covid-19 di Mimika.

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat Mimika, mari kita patuhi aturan yang sudah diberlakukan oleh pemerintah, semua dalam rangka bertujuan baik sehingga pencegahan covid-19 bisa terlaksana dengan baik juga dilakukan dengan upaya vaksinasi, pengetatan prokes harus dijalankan dengan baik,” ungkpanya.

Sementara itu dari pantauan di sejumlah titik yang dilakukan penyekatan, sejumlah personil gabungan melakukan penyekatan, namun masih ada warga yang tidak berkepentingan masih tetap lalu lalang, seperti di jalan Hasanudin tepatnya di putaran depan SPBU Hasanudin.

banyak kendaraan dari arah pasar sentral menuju lampu merah Hasanudin Budi Utomo, petugas yang melakukan penyekatan menghimbau kepada para pengendara untuk pulang ke rumah.

Warga yang menerima himbauan akhirnya pulang kerumah.

Pos terkait