Posko Bantuan Pemkab Dibuka Hingga 11 Maret

  • Whatsapp

Suasana Posko Bantuan Bama Warga Tembagapura yang dievakuasi sementara di Halaman Gereja Rehobot Mile-32.

TIMIKA – Tabaos14    I    Berdasarkan Surat Edaran Bupati Mimika Nomor 465.2/225 tentang Posko Bantuan untuk masyarakat Distrik Tembagapura yang dievakuasi, akan dibuka mulai 9-11 Maret di Gereja Rehobot Mile 32.

Bacaan Lainnya

Posko tersebut dibuka hanya untuk melayani pengumpulan bahan makanan (bama) saja. Rencananya, dalam satu atau dua hari kedepan, jika Bama semuanya sudah terkumpul, maka akan didistribusikan kepada warga Tembagapura dari tiga Kampung. Diantaranya Banti Satu, dan Banti Dua, dan Kimbeli.

“Hanya Bama saja yang kita kumpul seperti mie, telur, beras karena saat ini warga Tembagapura, sangat membutuhkan itu. Kalau pakaian, belum karena surat edaran bupati hanya menyebutkan soal Bama saja,” kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Petrus Yumte saat dihubungi via selulernya, Selasa (10/03).

Menurut Yumte, saat ini warga yang sudah dievakuasi telah tinggal bersama keluarga, karena sebagian besar mereka memang memiliki rumah atau keluarga di Mimika. Sehingga tidak ada Posko untuk menampung warga Tembagapura itu, hanya saat ini Pemda membuka Posko Bantuan saja.

“Jadi tidak perlu lagi Posko tempat tinggal karena mereka disini ada keluarganya masing-masing, bahkan ada yang punya rumah disini,” tuturnya.

Yumte menambahkan, hampir sebagian besar OPD telah menyumbangkan Bama. Dirinya berharap, OPD yang belum memberikan bantuan, dapat segera menyumbangkan sesuai surat edaran Bupati. Dengan begitu, ada rasa kebersamaan dalam berbagi kasih sesama warga Mimika.

“Kalau terkumpul semua, nanti kita tinggal distribusikan saja ke warga-warga, tetapi akan kita koordinasikan dengan Kepala Distriknya lagi dan dan toko masyarakatnya,” ujarnya. (*#/samone)

  • Whatsapp

Pos terkait