Positif Covid-19 Papua Hari Ini Bertambah 5 Jadi 80 Pasien

  • Whatsapp

Video Conference Juru Bicara Satgas Pengendalian dan Pencegahan Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule, Kamis (16/04). (Foto/Video: BPBD Papua)

JAYAPURA – Tabaos14     I    Perkembangan terkini Covid-19 di Provinsi Papua hari ini, Kamis (16/04) bertambah 5 orang menjadi 80 Pasien.

Bacaan Lainnya

“Dengan perincian yang dirawat 56 orang, sembuh 17 dan meninggal sebanyak 7 orang,” ungkap dr. Sumule di Media Center Satgas Covid-19 Provinsi Papua.

Sedikitnya 381 sampel sudah diperiksa hingga hari ini, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 3545. Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) naik menjadi 100 orang.

“Rincian distribusi penyebaran Covid-19 hingga hari ini masih terkonsentrasi di 6 kabupaten kota di Provinsi Papua,” ujar dr. Sumule.

Pertama di Kota Jayapura 25 pasien positif dengan perincian 16 dirawat, 7 dinyatakan sembuh dan 3 meninggal. Berikutnya di Kabupaten Jayapura ada 14 positif, 9 dalam perawatan dan 2 harus dirujuk ke Kota Jayapura, 4 pasien dinyatakan sembuh dan 1 meninggal.

Untuk Kabupaten Mimika ada 22 pasien positif, 16 dalam perawatan, 3 dinyatakan sembuh dan 3 meninggal. Sedangkan Merauke ada 9 positif, 5 dalam perawatan di Jayapura dan 4 dinyatakan sembuh.

Kabupaten Keerom ada 4 pasien positif dan semuanya dirawat pada rumah sakit di Kota dan Kabupaten Jayapura. Sedangkan Kabupaten Sarmi ada 3 pasien positif, yang semuanya juga dirawat di Jayapura.

Sementara untuk di Kabupaten Mamberamo Tengah ada 1 pasien positif, yang dirawat di Wamena. Sedangkan untuk Jayawijaya ada 2 pasien positif yang juga dalam perawatan. (Sam Nussy)

 

 

  • Whatsapp

Pos terkait