Polsek Miru Komit Beri Layanan Maksimal Meski Hanya 57 Personil

Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju, SH saat diwawancarai wartawan di Mapolsek Miru, Rabu (15/01).

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14     I     Kepolisian Sektor Mimika Baru (Polsek Miru) yang memiliki wilayah hukum yang sangat luas dan jumlah personil hanya 57 Anggota, tetap harus siap memberikan layanan maksimal bagi masyarakat meski diakui bisa menjadi kendala dalam memberi layanan terbaik.

“Jumlah keseluruhan personil di Polsek kita ada 57 personil. Di Polsek ini ada 45 personil, di Pospol ada dua personil. Polsubsektor Kwamki Narama itu sembilan orang. Jadi jumlah personil kita ada 57 orang,” kata Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju saat ditemui di Mapolsek Miru, Selasa (14/01).

Kompol Sarraju mengatakan, jumlah ini tentunya masih kurang melihat jumlah pelayanan wilayah hukum Polsek Miru yang sangat luas. Namun, ini bukan harus menjadi kendala bagi pihaknya dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat.

“Di Papua inikan personil Polri di beberapa tempat dari jumlah, juga masih kurang. Tapi saya kira, persoalan kita dari kekuatan kita yang belum memadai itu tidak menjadi alasan kemudian kita mengabaikan atau membiarkan hal-hal yang menjadi tanggung jawab kita untuk melakukan kegiatan, baik itu kegiatan rutin kepolisian maupun kegiatan kegiatan lain yang berhubungan dengan pengamanan Mako. Pelayanan masyarakat bahkan kegiatan-kegiatan Polisi pada umumnya,” kata Kompol Sarraju.

Kapolsek Sarraju juga menjelaskan bahwa, jumlah yang minim ini tentunya berpengaruh kepada kualitas pelayanan kepada masyarakat. Namun pihaknya akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat.

“Kita melakukan upaya-upaya secara maksimal, anggota mungkin lebih ekstra, mungkin dibagian lain jumlah polisinya sudah memadai. Kedepannya, kebutuhan- kebutuhan itu akan pasti bisa terpenuhi. Sehingga pelayanan-pelayanan kepada masyarakat bisa dilakukan dengan lebih maksimal karena kuantitasnya setidaknya sudah bisa juga terpenuhi,” kata Kompol Sarraju. (**/Samone)

Pos terkait