Polsek Miktim Gelar Razia, 14 Unit Roda Dua Diamankan

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14 | Kepolisian Sektor Mimika Timur mengamankan 14 unit kendaraan roda dua yang tidak memiliki kelengkapan kendaraan, dan surat surat kendaraan seperti STNK dan SIM.

Wakapolsek Mimika Timur Ipda Sondy Eduard Otnel Tahapary mengatakan, 14 kendaraan yang diamankan oleh anggota Polsek Miktim merupakan hasil razia yang dilakukan di depan Mapolsek Miktim pada Rabu (29/7) kemarin.

Muat Lebih

“Kegiatan ini dalam rangka menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam berkendaraan dijalan raya, maka petugas Polsek Mimika Timur menertibkan para pengguna kendaraan bermotor yang sedang mengendarai di jalan raya,” kata Sondy, Kamis (30/7)

Sondy menjelaskan, yang menjadi sasaran dalam razia yaitu kelengkapan kendaraan seperti Kaca Spion, Kenalpot Recing, Helm Standar dan juga surat-surat yaitu SIM, STNK.

“Setelah dilakukan razia jumlah sepeda motor yang terjaring sebanyak 38 unit, namun setelah dilakukan pemeriksaan maka terdapat 14 unit yang tidak lengkap dan dilakukan penindakan hukum yaitu TILANG,” jelas Sondy.

Sondy menghimbau, kepada para pelanggar diberikan pengertian tentang aturan berkendara dijalan raya dan juga taat aturan lalulintas.

“Untuk para pelanggar yang kita tilang membayar tilang di BRI dan kemudian buktinya dibawa ke Polsek Mimika Timur baru sepeda motor dapat dikeluarkan,” ujar Sondy.

Reporter/Editor : Tahir
Sumber : Humspld

  • Whatsapp