Polsek Kuala Kencana Sosialisasi Pentingnya Tertib Berlalulintas Kepada Pelajar

Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Unit Lantas Polsek Kuala Kencana di SMP Negeri 4, Rabu (25/5/2022).

Timika – Tabaos14 | Polsek Kuala Kencana melalui unit Lalulintas (Lantas) laksanakan pendidikan bagi masyarakat (Dikmas) khususnya bagi para pelajar, dengan menggelar sosialisasi pentingnya tertib berlalulintas di sekolah SMP Negeri 4 Mimika, Rabu (25/5/2022).

Dikmas yang dilakukan di sekolah-sekolah bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya para siswa-siswi akan pentingnya tertib berlalulintas.

“Dikmas ini kita lakukan di sekolah-sekolah,” kata Kanit Lantas Polsek Kuala Kencana, Aiptu Balthasar Fasse.

Menurutnya, selain tujuan tersebut untuk memperdalam dan memperluas pengertian pada masyarakat terhadap masalah- masalah tentang apa saja yang perlu disiapkan dan dilaksanakan selama berkendara.

“Tingkat pemahaman dalam berkendara yang masih minim, untuk itu unit Lantas fokus dikmas bagi para pelajar,”tuturnya.

Pendidikan masyarakat kepada para siswa-siswi berupa penggunaan helm saat berkendara, menyeberang pada zebra cross, berkonsentrasi dalam berkendara, jaga jarak aman dalam berkendara, dan patuhi rambu lalulintas.

“Dikmas ini lebih difokuskan pada kelengkapan berkendara, rambu-rambu, jarak aman dalam berkendara,” jelasnya.

Melalui dikmas ini, Kanit Lantas Polsek Kuala Kencana berharap, para pelajar dapat mengimplementasikan apa yang didapat demi keselamatan dalam berkendara, menuju Mimika tertib berlalulintas.

“Kita berharap, dikmas yang dilaksanakan dapat memberikan dampak yang baik bagi para pelajar, selain itu pihak Lantas tidak henti-henti bersosialisasi untuk mendukung Mimika tertib berlalulintas,”ujarnya.

Pos terkait