Polres Mimika Tangkap Penjual Milo dan Ganja di Tempat Yang Berbeda

Dua tersangka yang diamankan oleh Satreskoba Polres Mimika.

Timika – Tabaos14 | Polres Mimika melalui Satuan reserse narkoba (Satreskoba) berhasil menangkap penjual minuman lokal (milo) dan pemilik narkoba jenis ganja dari tersangka dan tempat yang berbeda, Senin (25/7/2022).

Kasat Narkoba AKP Mansur mengatakan tersangka pemilik milo berinisial CMS diamankan di jalan Mente belakang KondroTimika. Selanjutnya pemilik ganja yaitu tersangka berinisial TDJ ditangkap di Cafe Slow Way jalan Yos Sudarso.

Untuk kronologi penangkapan Mansur menjelaskan pada hari Senin tanggal 25 Juli 2022 sekitar jam 20.00 WIT melakukan pemantauan rumah di jalan Mente belakang KondroTimika terkait informasi lapangan adanya penjualan Minuman beralkohol jenis Saledo dan jenis sopi dan sekitar.

Selanjutnya pukul 21.30 WIT, personil melakukan penggeledahan ditemukan pelaku penjual minuman beralkohol berinisial “CMS” dengan barang bukti minuman alkohol jenis sopi dalam kemasan plastik dan minuman beralkohol jenis Saledo dalam kemasan botol aqua besar siap jual, serta ditemukan barang bukti berupa 9 (sembilan) paket plastik yang di duga narkotika jenis ganja di dalam kamar saudara “TDJ” yang sedang tidak berada dirumah.

Kemudian sekitar pukul 23.00 Wit, bertempat di Jl Yos Sudarso depan Cafe Slow Way berhasil menemukan dan melakukan penangkapan terhadap saudara “TDJ” setelah dilakukan penggeledahan ditemukan 9 (sembilan) paket plastik kecil diduga berisi narkotika jenis ganja dan 2 (dua) paket besar diduga berisi narkotika jenis ganja di dalam tas pinggang warna merah.

“Selanjutnya pelaku di bawa ke rumahnya di jalan Mente belakang kondro Timika dan mengaku bahwa barang berupa Narkotika dalam kamar tersebut adalah miliknya,”jelasnya.

Mansur mengungkapkan dari tersangkan TDJ diamankan barang bukti yaitu 2 buah plastik bening besar berisikan narkotika golongan 1
jenis tanamam (ganja), 18 buah pelastik bening kecil berisikan narkotika jenis tanaman (ganja), 1 buah timbangan digital warna silver, uang tunai Rp 900.000 dan 2 buah paper (kertas linting) merek rollersdelight.

Sedangkan dari tersangkan CMS diamankan barang bukti yaitu 1 buah ceret berisikan
minuman keras jenis sopi, 1 buah ceret berisik campuran bahan baku pembuatan minuman keras jenis saledo, 2 botol air aqua besar berukuran 1,5 liter berisikan minuman
alkohol jenis sopi saledo dan 22 plastik bening ukuran 600 ml bekas pembungkus minuman alkohol jenis sopi.

“Untuk tersangkan TDJ dikenakan Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 111 ayat (1) UU RI No 35 thn 2009 tentang Narkotika. Seadangkan tersangka CMS dikenakan Pasal 204 ayat (1) KUHP dan Pasal 62 ayat (1) Jo Pasal 8 ayat (1) huruf a dan i Undang undang No.8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen dan Pasal 140 UU no 18 th 2012 tentang Pangan,”ungkap Mansur.

Pos terkait