Polres Mimika Tangani Laporan Pencabulan Anak Sebanyak 25 Kasus, Pelakunya Kebanyakan Orang Terdekat

Kasat Reskrim Polres Mimika, Iptu. Bertu Hardyka Eka Anwar

Timika – Tabaos14 | Sejak awak tahun 2022 ini Polres Mimika sudah melayani laporan kasus pencabulan anak di bawah umur sebanyak 25 kasus. Selanjutnya kasus tersebut diserahkan kepada unit Pelayanan Perlindungan Anak (PPA)

“Yang pasti 25 kasus yang kami tangani, ada juga beberapa tapi pelakunya masih di cari,” kata Kasat Reskrim Polres Mimika, Iptu. Bertu Hardyka Eka Anwar, Jumat (25/2/2022).

Bacaan Lainnya

Kasatreskrim mengungkapkan dari 25 kasus pencabulan yang sudah ditangani tersebut kebanyakan pelakunya adalah orang terdekat yaitu keluarganya sendiri.

“Kebanyakan dilakukan oleh keluarga. Seperti ayah tiri, kakeknya bahkan ayah kandungnya,”ungkapnya.

Menurutnya dari 25 kasus tersebut sudah berhasil diamankan sebanyak 15 tersangka. Kebanyakan laporan dilakukan oleh korban tanpa sepengetahuan pelaku, sehingga pelaku dengan mudah diamankan.

“Kebanyakan korban datang melapor diantar oleh ibunya atau keluarganya dan laporan itu kami langsung respon makanya tersangkanya mudah kita amankan karena ada dirumah,” tuturnya.

Kasatreskrim menambahkan rata-rata kasus pencabulan anak terjadi tanpa adanya kekerasan dari tersangka saat melancarkan aksinya, tetapi dengan ancaman.

“Rata-rata selain diancam dengan kata-kata juga di bujuk rayu dan diiming-imingi,” tutupnya.

 

Pos terkait