Polres Mimika Tanam 2.500 Bibit Peringati Hari Sejuta Pohon

  • Whatsapp

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gede Era Adhinata saat melakukan penanaman pohon secara simbolis di depan Mako Polres Mimika, Jumat (10/1/2020)

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14   I    Kepolisian Resort Mimika yang dipimpin langsung AKBP I Gusti Era Adhitanata, Jumat (10/01) menanam 2.500 bibit tanaman memperingati Hari Sejuta Pohon Sedunia di halaman Mako Polres Mimika, Jalan Agimuga Mile 32 Distrik Kuala Kencana.

Sebanyak 2.500 bibit dari berbagai jenis tanaman seperti Kelapa, Pinang, Durian, Mangga, Rambutan, Palem, Kelengkeng, pohon Linggua, pohon Kayu Besi, Bunga Pucuk Merah, Jeruk Siam, Jambu Air, pohon Matoa, pohon Sirsat di tanam depan Kantor Polres Mimika, area Kodim 1710 dan juga area Lanud Timika.

Acara penanam pohon dipimpin Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gede Era Adhinata dan diikuti oleh seluruh personil Polres Mimika. Ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini juga Bhayangkari Polres Mimika, perwakilan Brimob Batalyon B Polopor Polda Papua, perwakilan dari Kodim 1710 Mimika, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mimika, DPD KNPI Kabupaten Mimika, Dinas Kehutanan Kabupaten Mimika dan perwakilan organisasi masyarakat.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gede Era Adhinata dalam arahannya mengatakan, selain memperingati hari sejuta pohon sedunia. Kegiatan ini juga merupakan instruksi dari Kapolri Republik Indonesia agar Polri menjadi promotor dalam menjaga lingkungan hidup.

“Penanaman pohon ini bukan hanya kesadaran kita dalam menjaga lingkungan hidup, namun ini juga bermanfaat dalam segi ekonomis kedepan,” kata Kapolres Era Adhinata.

AKBP Era Adhinata juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Mimika agar bersama-sama menjaga lingkungan hidup di Kabupaten Mimika supaya Kabupaten Mimika ini tetap asri dan indah. Pohon pohon yang ditanam tersebut bukan hanya untuk penghijauan lingkungan, namun juga memiliki nilai ekonomis di masa yang akan datang.

“Ini adalah awal, kedepan kita bersama semua pihak agar menjaga Mimika ini menjadi hijau dan Asri,” kata Kapolres Era Adhinata. (**/Samone)

Pos terkait