Polres Mimika Segera Launching MTL

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gede Era Adhinata.

TIMIKA – Tabaos14    I     Kepolisian Resort (Polres) Mimika dipastikan, Rabu (29/02) segara meluncurkan program Mimika Tertib Lalu Lintas (MTL).

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gede Era Adhinata menegaskan kesiapan itu saat ditemui di Mapolres Mile 32 Jalan Agimuga Distrik Kuala Kencana, Senin (17/02).

“Kegiatan MTL atau Mimika Tertib Lalu Lintas adalah untuk mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan, bahkan tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta tokoh perempuan untuk mendukung Mimika tertib berlalu lintas. Kegitan ini laksanakan di lapangan bekas Pasar Lama Timika,” kata AKBP Era Adhinata.

Kapolres Era Adhinata mengatakan, selain para tokoh diatas, dirinya juga akan mengundang seluruh pelajar untuk bersama-sama menyatakan sikap untuk mewujudkan Kota Timika menjadi kota yang lebik baik, lebih aman dan lebih sejahtera.

“Bukan hanya peluncuran MTL tetapi penegakan hukum secara massif, gabungan dari semua elemen TNI Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan menetapkan beberapa kawasan menjadi kawasan tertib berlalu lintas. Komitmen ini juga bukan hanya dari masyarakat tetapi juga dari dalam diri kita sendiri,” kata Kapolres Mimika.

Kapolres Era Adhinata mengakui, kalau sejauh ini juga, masih banyak anggotanya  yang juga belum memilik kesadaran berlalu lintas. Namun, setelah acara peluncuran MTL tersebut, pihaknya berkomitemen untuk melakukan tindakan tegas kepada seluruh masyarakat. Termasuk anggota TNI-Polri yang tidak tertib dalam berlalu lintas.

“Anggota juga kita akui masih ada oknum-oknum yang sering melanggar lalu lintas, keluar Polres malah tidak pakai helm. Oleh karena itu kita sudah akan komitmen dari unsur TNI Polri untuk tertib berlalu lintas,” kata Kapolres Era Adhinata.

Lebih jauh ditegaskannya, tertib berlalu lintas adalah satu hal yang mutlak yang harus dipatuhi oleh seluruh elemen masyarakat.

“Dengan tertib berlalu lintas maka orang juga akan tidak sembarang membeli kendaraan, yang dijual diluar dealer. Termasuk menghindari juga jumlah laka, bahkan menghindari jambret,” kata Kapolres Era Adhinata.(**/samone)

Pos terkait