Polres Mimika Lepas Tujuh Anggotanya Masuk Purna Tugas

Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata berfoto bersama para anggota yang memasuki masa purna tugas di Mapolres Mimika, Selasa (1/4/2022).

Timika – Tabaos14 | Polres Mimika melepas tujuh anggotanya yang masuk masa purna tugas. Pelepasan ketujuh anggota tersebut dilakukan dengan upacara yang di pimpin langaung oleh Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata di lapangan upacara markas Polres Mimika jalan Agimuga Mill 32, Selasa (1/3/2022).

Ketujuh anggota yang memasuki purna tugas tersebut adalah, Kompol H Muhammad Tang, AKP H Muhammad Abdu, AKP Ferdinan R Waloni, AKP Muhammad Sawal, Iptu Mustafa, Iptu H Mohanmad Husni dan Aiptu Yulius.

Bacaan Lainnya

Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata dalam arahannya mengatakan, pihaknya sebagai kepala kesatuan Polres Mimika
mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota yang memasuki purna tugas, yang selama ini telah bekerja dengan baik
di Polres Mimika.

“Purna tugas atau pensiun bukan berarti putus jalinan silaturahmi itulah yang sering ditekankan pimpinan kepada seluruh personilnya. Kami juga mengucapakan
terimakasih kepada istri purnawirawan
yang selama ini dengan setia mendampingi
suami selama bertugas di institusi polri,”tutur Kapolres.

Kapolres berharap walaupun sudah memasuki masa pensiun pemikiran dan kontribusi terhadap institusi polri masih dibutuhkan terutama dalam lingkungan sosial dan masyrakat untuk ikut bersama – sama dalam menjaga sitkamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Kepada seluruh personil Polres Mimika yang masih berdinas agar mengikuti jejak dan keteladanan mereka dalam memajukan institusi kepolisian, bahkan kitapun harus belajar dari mereka tentang arti sebuah pengabdian.

” Marilah kita berdoa kehadirat
tuhan yang semua senantiasa diberikan kekuatan, ketegaran dan ketabahan lahir batin
dalam melanjutkan tugas pengabdian
kepada masyarakat, bangsa dan negara,”ujarnya.

Setelah upacara Kapolres Mimika melepas para purnawirawan tersebut dengan mengantar hingga ke pintu gerbang markas Polres Mimika. Dalam pelepasan tersebut juga dilakukan upacara pedang pora untuk penghormatan kepada para purnawirawan.

 

Pos terkait