Polres Mimika Kerahkan 625 Personil Atisipasi Aksi Tolak DOB, Kamtibmas Masih Kondusif

Pengamanan di jalan C Heatubun Timika depan gereja Bahtera tempat titik kumpul massa aksi tolak DOB.

Timika – Tabaos14 | Antisipasi aksi tolak Daerah Otonomi Baru (DOB) dan Otononi khusus (Otsus) jilid II Polres Mimika kerahkan sekitar 625 personil yang ditempatkan di beberapa titik, Jumat (3/6/2022).

“Kami juga di bantu dari teman-teman TNI yang melakukan pengamanan sejak pagi,” kata Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra di hotel Cendrawasih 66, Jumat (3/6/2022).

Kapolres mengungkapkan pihaknya menempatkan personilnya ditempat yang akan digunakan untuk berkumpulnya massa berdasarkan selebaran maupun informasi yang beredar.

“Jadi ada beberapa kantong yang kita petakan dan titik kumpul massa juga sudah kita lakukan pengamanan,”ungkap Kapolres.

Kapolres mengajak kepada seluruh masyarakat Mimika untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di Mimika yang selalu aman dan kondusif hingga saat ini.

“Harapan kami masyarakat secara umum mari kita sama-sama pertahankan situasi Kamtibmas yang kondusif ini. Jangan sampai dengan adanya kepentingan dari kelompok-kelompok tertentu situasi jadi kurang baik,”tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan situasi Kamtibmas di Kabupaten Mimika terpantau kondusif. Untuk sekelompok massa yang sempat melakukan aksi di Gereja Bahtera jalan C Heatubun usai melakukan aksi dan menyampaikan aspirasi mereka langsung membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.

Pos terkait