Polres Mimika Gelar Korp Raport Kenaikan Pangkat Kepada 218 Personil

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Polres Mimika menggelar upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata,S.IK., didampingi Wakapolres Kompol I Nyoman Punia,S.Sos dan para Perwira serta dihadiri oleh personel Polres Mimika, Kamis (31/12) di halaman kantor pelayanan Jalan Cenderawasih.

Dalam upacara Raport kenaikan pangkat sebanyak 218 personel mendapatkan kenaikan pangkat sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Papua Nomor : 95/XII/KEP/2020 Tanggal 21 Desember 2020. untuk perwira Surat Telegram Kapolda Papua Nomor : 1103/XII/KEP/2020 Tanggal 17 Desember 2020 .

Bacaan Lainnya

Adapun Personil yang mendapat kenaikan pangkat terdiri dari 14 orang Perwira, 142 orang Bintara jajaran Polres Mimika, Yon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua, Sat Brimob Polda Maluku BKO Polda Papua, Sat Brimob Polda Riau dan Sat Brimob Polda NTB Satgas Amole II dan Tamtama sebanyak 62 orang gabungan Yon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua, Sat Brimob Polda Maluku BKO Polda Papua, Korps Brimob Polri Satgas Nemangkawi, Sat Brimob Polda Riau dan Sat Brimob Polda NTB Satgas Amole II.

Kapolres Mimika mengatakan, kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan salah satu sistem wujud reward terhadap pembinaan karier personil dalam institusi Polri. Hal tersebut juga merupakan bagian dari dinamika organisasi dalam rangka pengembangan karier.

“Evaluasi secara selektif kepada personil yang telah teruji kwalitasnya terhadap profil dan kompetensi dalam tugas dan tanggungjawabnya, sehingga sudah sepatutnya diberikan penghargaan yang diwujudkan dalam bentuk kenaikan pangkat,” kata dalam sambutannya pada upacara kenaikan pangkat tersebut.

Selain itu kata Kapolres, kenaikan pangkat juga merupakan salah satu wujud implementasi strategi pembinaan Personil jangka panjang dalam rangka perawatan dan pengendalian personil kearah pengembangan struktur polri sesuai potensi yang dimiliki secara dinamis dan terintegrasi.

“Ini menunjukan bahwa setiap Inspektur dan brigadir Polri memiliki peluang dan kesempatan yang seluas luasnya untuk berprestasi secara kompetitif guna meraih karier yang setinggi tingginya dalam peningkatkan sumber daya manusia polri,” katanya.

Kapolres menambahkan, pangkat ini akan lebih memantapkan tekad dedikasi, loyalitas dan prestasi dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat. “Tidak lupa juga saya sampaikan ucapkan selamat kepada keluarga, semoga anugerah ini dapat membawa kebahagiaan dan meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga, dan atas nama pribadi dan satuan mengucapkan selamat menyongsong tahun baru 2021,” tutup Kapolres.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait