Polres Mimika Dalam Satu Bulan Terakhir Kasus Curanmor, Peredaran Tembakau Sintetis Berhasil Diungkap

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Kepolisian Resort Mimika merease kasus tindak pidana kejahatan yang berhasil diungkap dalam satu bulan terakhir di Mako Polres Mimika Jalan Agimuga Mile 32, Senin (29/3).

Kapolres Mimika AKBP I GG Era Adihinata mengatakan, sejumlah pelaku kriminal yakni kasus curanmor, peredaran narkotika jenis tembakau sintetis dan kasus perlindungan anak telah telah diamankan untuk proses hukum lebih lanjut. Untuk kasus tindak pidana penyalahgunaa narkotika jajaran Satres Narkoba Polres Mimika mengamankan 4 pelaku.

Bacaan Lainnya

“Tersangka diamankan sebanyak 4 orang dengan inisial MA, DW, YW, DS di lokasi yang berbeda yakni Jalan Budi Utomo, Jalan Cendrawasih depan Pasar SP II, Jalan Loe Mamiri lorong Mesjid Ibnu Qoyim ,” kata Era yang didampingi oleh Wakapolres Mimika Kompol Sarraju, Kabag Ops AKP Roberth, Kasat Reskrim AKP Hermanto dan Kasat Narkoba AKP Mansur.

Kapolres mengatakan, barang bukti yang diamankan yaitu 32 Buah plastik bening yang berisikan Narkotika Jenis Sintetis seberat 40.80 Gram. 1 Buah plastik klip bening kecil berisikan Narkotika Jenis Ganja seberat 1,78 Gram. 3 Buah Handphone, 1 Buah sepeda motor yamaha mio j DS 4702 MS.

Terkait kasus curanmor, Kapolres menjelaskan, dalam sebulan terkahir jajaran Satreskrim Polres Mimika berhasil menangkap 7 orang pelaku, dengan inisial BTZ, JP, KS, HH, MM, DFA, BA. Enam unit motor dari berbagai jenis berhasil diamankan dari para pelaku.

“Para pelaku melakukan pencurian yakni Jalan Yos Sudarso Belakang Bar Amole,Jalan Agimuga Mile 32, Jalan Kelapa Dua, Jalan Budi Utomo samping Batik Papua, Jalan Perintis, Jalan SP I gang Cendrawasih Jalur 3,” katanya.

Para Pelaku melakukan aksinya pada malam hari pada jam-jam kecil dengan cara mengambil SPM yang terparkir di halaman rumah pinggir jalan dengan cara para pelaku mematahkan kunci stang stir dan menyambung kabel kunci kontak.

“Kemudian para pelaku membawa motor curiannya ke tempat yang aman lalu merubah bentuk dan mengganti kunci kontak serta melepas plat nomor kendaraan agar tidak dikenali oleh pemilik kendaraan,” jelasnya.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait