Polres Mimika Amankan Sejumlah Kendaraan Yang Menggunakan Knalpot Bising

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Sejumlah kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bising (racing) diamankan oleh personil Polres Mimika dibantu oleh BKO Brimob Maluku saat menggelar sweeping, Sabtu (13/2) malam.

Sweeping kendaraan tersebut dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto, SH. didampingi Kasat Lantas Iptu Devrizal, bersama 40 personel gabungan Polres dan BKO Brimob Maluku.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polres Mimika Iptu Devrizal mengatakan, kegiatan sweeping ini dilakukan dengan sasaran kendaraan roda dua yang menggunakan Knalpot Racing atau bising.

“Apabila kendaraan yang menggunakan kenalpot racing maka pemiliknya diarahkan untuk membuka sendiri dengan cara merusak,”kata Devrizal.

Selanjutnya kata dia, sepeda motor tersebut diamankan dan dibawa ke kantor Lalulintas. Motor tersebut dapat diambil setelah menunjukkan surat kelengkapan dan membawa knalpot standar.

“Jadi motor tersebut ditahan hingga yang bersangkutan datang dikantor menunjukan surat-surat kepemilikan seperti STNK dan membawa kenalpot standar baru diperbolehkan mengambil sepeda motornya,” katanya.

Devrizal menambahkan, dari hasil kegiatan tersebut sebanyak 10 kendaraan bermotor terjaring, serta 1 kendaraan roda 4 karena pengemudi tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat-suratnya. “Karena mobil tersebut tidak mempunyai kelengkapan sehingga kendaraan kami amankan di Kantor Lantas,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kasat Reskrim AKP Hermanto mengatakan, selain melakukan razia pihaknya juga menyambangi Pos Kamling untuk memberikan arahan dan motivasi.

“Kami juga melakukan sambang ke Pos-pos kamling guna berikan motivasi untuk selalu mengiformasikan setiap kejadian sekecil apapun kepada pihak keamanan, sehingga bisa teratasi dengan baik,” katanya.

Hermanto menambahkan, ia juga mengingatkan kepada petugas jaga pos kamling untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan demi menjaga kesehatan bersama agar terhindar dari Covid-19.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait