Polres Mimika Amankan Enam Pelaku Narkotika

  • Whatsapp

Salah satu pelaku saat diamankan Polres Mimika, Jumat (21/02). (Foto: istimewa)

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14    I    Kepolisian Resort (Polres) Mimika, Jumat (21/02) kembali menangkap enam pelaku kejahatan narkoba. Bahkan menembak satu pelaku yang mencoba melarikan diri, saat hendak diamankan.

Apresiasi sepertinya pantas diberikan bagi Polres Mimika, atas prestasi cepat dan tegas memberantas kejahatan narkoba di kota ini. Terutama dengan kembali memadamkan niat jahat enam pelaku kejahatan Narkotika jenis sabu ini.

Kepolisian Resort Mimika melalui Satuan Reserse dan Narkoba (Satres Narkoba), didukung Satuan Sabhara dan Satuan Intelkam bahkan tim khusus Polres Mimika. Pada, Jumat (21/02) melakukan penggerebekkan pengedar dan bandar sabu di Kota Timika, dipimpin langsung Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata.

Dari data lapangan yang diperoleh menyebutkan, penggerebekan dilakukan di empat tempat. Diantaranya di Jalan Cenderawasih-SP2, Jalan Timika Shop, Jalan Bougenvile, dan di Lorong SMPN 11 di Jalan Serui Mekar.

Dari penggerebakan itu, Polisi berhasil mengamankan enam orang dan barang bukti berupa puluhan paket narkotika jenis sabu. Diperkirakan berat narkotika jenis sabu itu, ada sekitar 50 gram. Pada penggerebekkan itu, ada satu pelaku yang terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena mencoba melarikan diri, saat hendak diamankan.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan, tadi pagi, Jumat, “Kita berhasil melakukan pengungkapan narkotika jenis sabu. Dimana awalnya, kita mengamankan tiga orang pelaku bersama dengan beberapa paket yang diduga berisi sabu, ” ucapnya.

Selanjutnya dilakukan pengembangan dan berhasil dilakukan lagi, penangkapan terhadap bandar. Dari penangkapan seorang bandar itu, berhasil diamankan puluhan paket sabu.

“Saat ini, enam orang sudah diamankan dan masih dilakukan pemeriksaan. Kalau sudah lengkap semua, akan dilakukan gelar perkara pekan depan,” kata Kapolres Era Adhinata.

Era menambahkan, dalam penggerebekan tersebut, anggota terpaksa mengeluarkan tembakan ke pelaku. Tembakan itu mengenai pinggul sebelah kanan, dan saat ini masih dilakukan observasi di rumah sakit.

“Penembakan terhadap pelaku sendiri, karena pelaku lari saat dikejar oleh petugas. Setelah tertembak, pelaku terjatuh. Baru kami amankan,” kata AKBP Era Adhinata. (**/samone)

  • Whatsapp

Pos terkait