Polisi Ultimatum Para Pelaku Tindak Kriminal di Mimika, Kapolres : Kita lihat kalian yang lebih jago atau kami

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra saat mengikuti Press Rilis yang di selenggarakan oleh Polsek Miru di Mapolsek Miru, Sabtu (6/8/2022).

Timika – Tabaos14 | Polres Mimika memberikan ultimatum terhadap para pelaku tindak kriminal yang selalu beraksi meresahkan masyarakat di Kabupaten Mimika, jika masih saja melakukan aksi kejahatan yang merugikan masyarakat.

“Kami tidak akan memberikan toleransi kepada pelaku-pelaku kejahatan, pada seluruh pelaku kriminal kita lihat kalian yang jago atau kami,” tegas Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra dalam konferensi pers di Mapolsek Mimika Baru (Miru), Sabtu (6/8/2022) terkait pengungkapan kasus Curanmor dan pencurian didalam rumah.

Bacaan Lainnya

Kapolres mengungkapkan, kasus pencurian yang terjadi Mimika merupakan kasus yang sedang marak. Selain itu masih banyak pelaku yang masih berkeliaran dan terus melakukan aksinya.

“Masih banyak pelaku-pelaku yang masih berkeliaran yang membuat kami geram karena sangat meresahkan masyarakat. Saya perintahkan semua anggota untuk membersihkan tindak kriminal dan mengejar pelaku-pelaku tindak kejahatan yang ada di Timika,” ungkap Kapolres.

Kapolres AKBP I Gede Putra secara simbolis mengembalikan barang bukti kasus Curanmor kepada pemiliknya.

Kapolres mengimbau kepada Masyarakat Timika agar lebih waspada terhadap tindak kriminal yang sedang marak di Mimika. Pasalnya rata-rata bermula dari kelengahan korban. Seperti meninggalkan kunci di motor saat parkir atau tidak mengunci stang saat parkir di tempat yang tidak aman.

“Masyarakat jangan lupa untuk kunci stang saat memarkir motor. Sehingga paling tidak mempersempit atau membuat pelaku ini susah melakukan aksinya,”tutur gede.

Kapolres Mimika juga mengapresiasi kepada jajarannya Polsek Mimika Baru yang telah berhasil mengungkap kasus pencurian yang terjadi di wilayahnya.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Polsek Mimika Baru yang telah berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor sekaligus pencurian dalam rumah dengan nilai kerugian yang cukup besar dan hal ini diharapkan tetap dipertahankan dan ditingkatkan” ucap Kapolres.

Pada kesempatan yang sama, Selanjutnya Kapolres Mimika secara simbolis menyerahkan Barang Bukti temuan 3 unit SPM kepada pemilik yang setelah dilakukan pengecekan secara fisik pada nomor rangka dan nomor mesin serta penunjukan surat kepemilikan yang dipegang oleh pemilik.

Sementara salah satu korban Curanmo Yunita Baransano yang merupakan ibu rumah tangga menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Kepolisian pada umumnya Polres Mimika dan khususnya Polsek Mimika Baru yang telah berhasil mengungkap kasus pencurian dan telah berhasil menyerahkan kembali sepeda motor miliknya.

“Terima kasih kepada Polres Mimika dan Polsek Mimika Baru yang telah berhasil mengungkap kasus pencurian motor dan saat ini bisa mengembalikan kembali kepada kami”tutur Yunita.

 

 

 

 

Jangan lewatkan berita terbaru Tabaos14 lainya di
https://tabaos14.com

IKUTI KAMI
https://facebook.com/tabaos14COM

 

Pos terkait