Polisi Tetapkan Satu Tersangka Lagi Kasus Pemerkosaan Anak Panti Asuhan Bunda Mulia, Mangaku Setubuhi Lebih Dari Enam Kali

Kasat Reskrim Polres Mimika Iptu Bertu Haridyka Eka Anwar.

Timika – Tabaos14 | Polres Mimika tetapkan satu tersangka lagi yaitu B sebagai pelaku pemerkosaan anak Panti Asuhan Bunda Mulia Timika. B merupakan saudara dari pemilik Panti yang di amankan di Kabupaten Mappi beberapa waktu lalu hasil pengembangan penyidik Satreskrim Polres Mimika terhadap kasus tersebut.

Kasat Reskrim Polres Mimika Iptu Bertu Haridyka Eka Anwar saat ditemui di Pelayanan Polres Mimika, Senin (6/6/2022) mengatakan, tersangka B mengakui perbuatannya yang dilakukan sejak bulan Maret 2020.

“Jadi tersangka sekarang ada dua ya yaitu AL dan B, sementara masih dua ya tersangkanya dan belum ada perubahan,”kata Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim mengungkapkan setelah B mengakui perbuatannya dan ditetapkan sebagai tersangkan, pihaknya saat ini sedang melakukan pemberkasan.

“Kami sementara lakukan pemberkasan terhadap saudara B selanjutnya masuk pada tahap berikutnya,”ungkapnya.

Keluarga korban saat mendatangai Panti Asuhan Bunda Mulia menuntut Panti di tutup selamanya, beberapa waktu lalu.

Terkait perusakan Panti yang dilakukan oleh keluarga korban menurut Kasat Reskrim, pemilik Panti membuat laporan Polisi terhadap masalah tersebut.

“Kemarin memang rencananya mau di ganti rugi ya tapi karena tidak terjadi kesepakatan maka di buatkan laporan Polisi,”tutur Bertu.

Kasat Reskrim menambahkan, atas laporan tersebut pihaknya melakukan langkah-langkah penyelidikan dan sudah kami kantongi nama-nama pelaku yang melakukan perusakan panti

“Kami sudah terima laporan Polisinya dan nama-nama pelaku perusakan sudah kami kantongi,”ujarnya.

Pos terkait