Polisi Tangkap WNA Pemilik Sabu Yang di Sembunyikan Saku Baju Kotor

Para tersangka beserta barang bukti.

Timika – Tabaos14 | Polisi dari tim Opsnal Satreskoba Polres Mimika dan Polsek Tembagapura mengamankan empat orang pemilik narkotika jenis Sabu-sabu, dua diantaranya Warga Negara Asing (WNA). Dari keempat pelaku diamankan sembilan plastik kecil berisi sabu-sabu.

Kasus tersebut berawal dari tertangkapnya dua  WNA berinisial DK (44) dan JPB (46) di area kerja PT Freeport Indonesia (PTFI), Rabu (28/6/2022). Dari pengembangan keduanya berhasil diamankan dua pelaku lagi berinisial OP (43) dan PT (42) di tempat tinggalnya di Timika.

Berdasarkan rilis yang di terima Tabaos14.com Jumat (1/7/2022) malam menyatakan kronologi penangkapan WNA tersebut berawal pada Rabu, 28 Juni 2022 sekitar pukul 00.50 WIT, piket penjagaan Polsek Tembagapura mendapat Laporan dari seorang pria bernama Khrispenus Dela Plata dari SRM PTFI di Barak Flamboyan 105 di Mile 68 Tembagapura yang penghuninya tidak ada dalam keadaan terbuka dan tampak barang-barang di dalam kamar berantakan.

Kemudian penghuni kamar 103 yg diketahui berinisial C keluar dari kamarnya lalu menyampaikan pada petugas SRM bahwa penghuninya adalah WNA yang merupakan karyawan PT Redpath yang sebenarnya saat itu sedang berada di kamar 103 dengan satu teman lainnya yang diketahui, berinisial PA Kemudian HC memanggil DK dari kamarnya yakni 103 untuk kembali ke kamarnya 105.

Setelah itu dipastikan oleh petugas tepat  didepan pintunya DK menyatakan bahwa tidak ada barang barang hilang, namun dari gelagat Terlapor membuat petugas respon menaruh curiga karena terlapor mengambil lebih dahulu kotak hitam berisikan 4 Empat buah jarum suntik diduga jenis alat Narkoba lalu memasukkan ke kantong baju kotor di dalam kamar.

Setelah itu piket Reskrim Polsek Tembagapura tiba di TKP dan mengambil data serta keterangan terhadap terhadap sekaligus melakukan olah TKP dan melakukan test urine terhadap terlapor. Kemudian terlapor dibawah ke Mapolsek Tembagapura guna proses lebih lanjut.

Setelah personil Polsek Tembagapura menangkap DK di Barak F dengan barang bukti narkotika jenis sabu kemudian di dapatkan informasi bahwa barang tersebut diperoleh dari pelaku JPB. Selanjutnya Tim melakukan profil terhadap J yang dan sekitar pukul 11.00 WIT diketahui pelaku JPB sedang berada di kamar dan setelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti tujuh plastik ukuran kecil berisi serbuk kristal diduga Narkotika jenis sabu.

Selanjutnya dari pengembangan terhadap pelaku JPB diperoleh informasi bahwa barang didapatkan pelaku OP di Timika. Selanjutnya dilakukan koordinasi dengan Satreskoba Polres Mimika, Tim Opsnal dipimpin Kasat Resnarkoba melakukan Profiling pelaku OP
dan berhasil ditemukan identitas dan alamat tempat tinggal di Jl Ahmad Yani Timika.

Sekitar pukul 11.30 WIT berhasil menemukan pelaku OP di rumahnya dan setelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti, kemudian hasil interogasi pelaku OP mengaku membeli barang kepada pelaku  PT. Akhirnya sekitar pukul 19.30 WIT Tim berhasil menangkap pelaku PT di rumahnya Jl P Magal Timika beserta barang bukti.

Jangan lewatkan berita terbaru lainya di
https://tabaos14.com
Ikuti kami juga di
https://facebook.com/tabaos14COM
https://twitter.com/tabaos14COM
https://instagram.com/redaksitabaos

Pos terkait