Polisi Pi Ajar Digelar Polsek – Koramil Miktim dan Mitra

Sejumlah aksi Polisi Pi Ajar oleh Polsek Miktim – Koramil dan Mitra. (Foto: Tabaos.doc).

 

Bacaan Lainnya

MAPURUJAYA – Tabaos14   I    Kepolisian Sektor (Polsek) dan Koramil Mimika Timur serta Mitera kerjanya, Sabtu (11/01), melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar di SD Inpres Pomako Distrik Mimika Timur.

Usai membuka aksi Polisi Pi Ajar di hadapan anak-anak dan guru pada Pukul 09.00 Wit, Iptu J. Maryen yang didampingi juga jajaran Polsek Miktim, Aiptu Lalu Hiskam Anady dan Anggota Koramil Mapurujaya, Serda Imam N., Perwakilan PT. Elnusa Profin, Agra N dan salah satu Mahasiswa Psikologi UNTIM, Fabian K langsung beraksi bersama anak-anak SD Inpres Paomako disaksikan Kepala Sekolah.

Iptu J. Maryen mengajak anak-anak bernyanyi dan menyampaikan tujuan kegiatan. “Anak-anak tidak boleh takut dengan Polri dan TNI karena Polisi dan TNI juga sahabat bagi anak-anak,” ujar Iptu Maryen.

Selanjutnya kepada anak-anak itu, Aiptu Lalu Hiskam dan Serda Imam N mendiskusikan materi tentang cinta tanah air, mengenal Indonesia, mengenalkan tokoh-tokoh Papua. Lagu kebangsaan, Pancasila dan wilayah Indonesia dengan menunjukkan peta dan bendera merah putih.

Materi sumber daya minyak bumi dengan alat peraga video, disampaikan Agra dengan mudah. Anak-anak pun mendapatkan hadiah dari kegiatan yang dilaksanakan Polri – TNI dan Mitera.

Sementara mahasiswa Program Studi Psikologi Universitas Timika (Untim), Fabian K memberikan materi ice breaking yang disambut anak-anak dengan sukacita, menirukan tiap permainan yang dibuat.

Kegiatan Polisi Pi Ajar itupun diakhir dengan quis berhadiah dan ditutup Kepala Sekolah (Kepsek) SD Inpres Paomako, Philipus B dengan penyampaian apresiasinya untuk kehadiran negara ke sekolah. “Kegiatan ini patut untuk kami dukung dan kami berharap waktu berikutnya masih dapat kembali ke sekolah lagi, ” pesan Kepsek Philipus B. (And)

Pos terkait