Polisi Pi Ajar Binmas Noken Polri Sentuh Anak-anak Kampung Usir Puncak Jaya

  • Whatsapp

Suasana giat Program Polisi Pi Ajar Binmas Noken Polri Sentuh Anak-anak Kampung Usir Puncak Jaya. (Foto: istimewa)

MULIA – Tabaos14    I    Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui Satuan Tugas Binmas Noken Polri tak henti-hentinya melaksanakan kegiatan positif khususnya di bidang pendidikan di wilayah Tanah Papua, kali ini para personel Satgas Binmas Noken Polri kembali menyentuh anak-anak Kampung Usir di Kabupaten Puncak Jaya dengan kegiatan Polisi Pi Ajar, Jumat (13/03).

Bacaan Lainnya

Dalam aksi program Polisi Pi Ajar, selain diberikan pemahaman atau pengenalan huruf dan angka pada anak-anak. Personel Satgas Binmas Noken juga menanamkan jiwa nasionalisme, dengan mengenalkan bendera merah putih serta menyanyikan lagu-lagu kebangsaan agar rasa cinta tanah air anak-anak Kampung Usir semakin besar.

Selain itu, anak-anak Kampung Usir juga diajarkan untuk selalu menghormati orang yang lebih tua. Nampak raut kebahagiaan terpancar dari seluruh anak-anak Kampung Usir yang mengikuti kegiatan Polisi Pi Ajar, takkala Briptu Odesua dan Bripda Ansiga memberikan bingkisan berupa buku dan alat tulis seusai pelaksanaan kegiatan Polisi Pi Ajar tadi.

Saat dikonfirmasi seusai pelaksanaan Polisi Pi Ajar tadi, Briptu Odesua mengatakan bahwa dirinya bersama personel Satgas Binmas Noken lainnya tidak akan bosan-bosannya mencerdaskan generasi penerus bangsa. “Kali ini, kami kembali menyentuh anak-anak Kampung Usir dengan kegiatan Polisi Pi Ajar ini, ” ucapnya.

Lanjut Briptu Odesua, “Anak-anak Kampung Usir sangat antusias mengikuti kegiatan Polisi Pi Ajar tadi, ini bukti bahwa anak-anak di Tanah Papua khususnya di wilayah Puncak Jaya sangat merindukan kegiatan belajar mengajar. Seperti kita ketahui bersama, banyak gedung-gedung sekolah yang berada di pedalaman, namun dikarenakan faktor tenaga pengajar yang sangat minim sehingga proses belajar mengajar tidak dapat terlaksana.” (**/Sam)

  • Whatsapp

Pos terkait