Polisi Harus Siap Antisipasi Pesparawi & PON XX

Anggota DPRD Mimika Amandus Gwijangge. (Foto: Mercy)

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14    I    Anggota DPRD Mimika, Amandus Gwijangge meminta kepada pihak Kepolisian Resor Mimika untuk bisa memetakan, serta melihat potensi kerawanan saat dua event besar siap dilaksanakan di Mimika ini.

“Kalau menurut saya, istilahnya mau pembersihan bagi persiapan event besar Pesparawi dan PON itu tergantung dari pihak yang berwajib. Solusinya seperti apa?” kata Amandus saat ditemui di kantor DPRD Mimika, Senin (27/01).

Ia menjelaskan, bisa saja kejadian begal dan jambret yang marak terjadi diawal tahun ini, juga bisa saja ditunggangi oleh oknum-oknum tertentu, untuk membuat situasi di Mimika menjadi tidak kondusif.

“Nanti mereka membersihkannya dengan cara bagaimana. Kalau dari pribadi saya, pelaku yang sudah ditangkap, apakah mereka ini disuruh atau tidak atau ada modus apa. Itu semua juga penting diketahui,” jelasnya.

 

Terlepas dari itu, perlu dibangun kerjasama antara semua pihak untuk tetap menjaga siskamtibmas di Mimika tetap aman dan kondusif.

“Jadi harus ada kerjasama antara semua, supaya tindak kriminal di jalanan bisa ditekan. Sedangkan pihak kepolisian bisa menggali informasi dari pelaku yang ditangkap supaya bisa mengetahui modus mereka,” pintanya. (Mrc)

Pos terkait