Polisi Dalami Penemuan Senjata Api Rakitan di Timika

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Kepolisian Resort Mimika saat ini sedang melakukan penyelidikan mendalam terkait dengan penemuan senjata api rakitan jenis laras pendek oleh warga di Jalan Pendidikan Mimika pada Minggu (30/5).

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata saat ditemui di Mako Polres Mimika jalan Agimuga Mile 32 Distrik Kuala Kencana Senin (31/5).

Bacaan Lainnya

“Penemuan senpi rakitan dari hasil informasi masyarakat. Masih diselidiki pertama apakah itu betul senjata api rakitan, bisa digunakan untuk menembak atau tidak”kata Kapolres Era

Selain jenis senjata rakitan, pihaknya juga sedang mendalami terkait dengan satu butir peluru yang juga ditemukan bersama senjata rakitan tersebut.

“Terkait dengan amunisi, dari amunisi juga sepertinya rakitan karena tidak ada kalibernya. Senpi itu ditemukan oleh masyarakat,” kata Era.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto saat ditemui di Mako Polres Mimika jalan Agimuga Mile 32 juga membenarkan adanya penemuan senjata api laras pendek rakitan tersebut saat ini pihaknya juga sedang dalami terkait dengan penemuan tersebut. “Sementara kita dalami, satu orang saksi juga sudah kita periksa,” kata Hermanto.

Reporter : Nay
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait