Polisi Bubarkan Aksi Pemalangan Jalan Iwaka-Jayanti

Pemalangan jalan oleh sekelompok warga di perempataan Jalan Iwaka Jayanti Kamis (30/1)
Pemalangan jalan oleh sekelompok warga di perempataan Jalan Iwaka Jayanti Kamis (30/1)

TIMIKA – Tabaos14 | Pihak kepolisian Polsek Kuala Kencana membubarkan aksi pemalangan jalan yang dilakukan oleh sekolompok warga di jalan Iwaka – Jayanti Distrik Kuala Kencana Kamis (30/1).

Kapolsek Yulius Harykatang menjelaskan bahwa peristiwa pemalangan bermula dari sebuah peristiwa tabrak lari yang menimpa salah seorang warga dari kelompok tersebut yang terjadi pada Selasa (28/1) yang sampai sekarang masih dirawat di RSMM Caritas Timika

Tidak terima dengan peristiwa tabrak lari yang menimpa rekan mereka tersebut, sekitar 20 orang warga melakukan pemalangan jalan tepatnya di perempataan Iwaka – Jayanti jalan Trans Nabire, Distrik Kuala Kencana.

20 warga yang melakukan pemalangan tersebut melarang seluruh kendaraan truck untuk tidak mengambil material di galian C sungai Iwaka. Mereka metuntut agar para sopir truck menyerahkan pelaku tabrak lari.

Setelah menerima laporan aksi pemalang, enam orang personil Kepolisian dari Polsek Kuala Kencana yang dipimpin Aiptu Musliadi langsung bergerak menuju lokasi pemalangan. Kepada masyarakat yang melakukan pemalangan, Polisi mengimbauan untuk tidak melakukan pemalangan dan pelarangan terhadap mobil truck yang akan melakukan pengambilan material di sungai Iwaka. Akan tetapi himbauan tersebut ditolak oleh masyarakat yang melakukan pemalangan.

Sekitar pukul 10.30 wit Kapolsek Kuala Kencana Iptu Yulius Harikatang dan satu regu Dalmas Polres Mimika tiba dilokasi kejadian dan langsung meminta masyarakat yang melakukan pemalangan untuk berkumpul guna diberikan pemahaman.

“Sekitar 15 orang masyarakat yang diduga sebagai provokator dibawa ke Polsek Kuala Kencana guna didata dan dimintai keterangan oleh pihak kepolisian,” kata Kapolsek Kuala Kencana Iptu Yulius Harikatang kepada wartawan Kamis (30/1).

Saat ini situasi dilokasi pemalangan tersebut sudah berlangsung aman dan kondusif dan aktivitas di jalan tersebut sudah berjalan sebagaimana mestinya. (*/Someone)

|

Pos terkait