Polisi Bekuk Pelaku Penikaman Terhadap Seorang Pendeta Di Wamena

  • Whatsapp

Wamena – Tabaos14| Kepolisian resort Jayawijaya Papua berhasil membekuk KW pelaku penikaman terhadap seorang pendeta bernama Tomas Tabuni di Jalan Hom-Hom Muai Wamena Kabupaten Jayawijaya.yang terjadi pada Minggu (31/1).

Berdasarkan keterangan saksi Nakiles Jikwa, kasus penikaman itu berawal ketika korban Pendeta Tomas Tabuni itu pulang dari Gereja Gidi di Jalan Hom-Hom Wamena, dengan mengendarai motor menuju ke kediamannya di Jalan SD Percobaan Wamena. Tiba tiba sebuah mobil dari belakang kendaraan korban melaju dan nyaris menyenggol korban.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya korban kembali dan kemudian mengejar mobil yang nyaris menabrkanya itu dari belakang. Setibanya di Jalan Hom Hom korban langsung menghentikan kendaraan yang dikemudikan oleh pelaku KW yang sedang dalam pengaruh minuman beralkohol. Korban kemudian menghampiri kendaraan pelaku hendak menanyakan kenapa nyaris menyenggol korban apakah sengaja atau tidak sengaja.

Pelaku yang dalam pengaruh minuman keras tidak terima atas penyampaian korban lalu mendekati korban dan tiba tiba rekan pelaku mendorong korban, disaat bersamaan pelaku mengeluarkan alat tajam berupa sebilah pisau yang diselipkan di pinggangnya lalu menikam korban. Setelah itu pelaku langsung melarikan diri ke Jalan Muslimah Wamena.

Saksi yang melihat kejadian tersebut langsung melapor ke piket Jaga Polres Jayawijaya, mendapat laporan tersebut Kepolisian langsung bergerak menuju Ke TKP untuk mencari pelaku yang mana melarikan diri Ke arah Jalan Muai Wamena dalam keadaan mengkonsumsi minuman keras dengan menggunakan Mobil Innova PA 7962 BC.

Kabid Humas Polda Papua Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, kejadian tersebut telah ditangani oleh Kepolisian setempat dan berhasil menangkap pelaku KW bersama dengan dua teman pelaku yang ikut dalam kejadian itu.

“Pelaku berhasil ditangkap bersama dengan uua orang teman pelaku yang sama-sama di dalam mobil langsung diamankan Ke Mapolres Jayawijaya guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kamal.

Kamal menambahkan, saat ini korban sudah mendapatkan perawatan di RSUD Wamena dan masih dalam keadaan sadar serta bisa memberikan keterangan. “Dihimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak terprovokasi dan melakukan hal-hal yang dapat mengganggu Situasi Kamtibmas di Kabupaten Jayawijaya, serahkan kasus ini kepada pihak Kepolisian,” ujarnya.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait