Polisi Amankan Empat Pelaku Pengedar Narkotika

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gede Era Adhinata saat menggelar konferensi pers penangkapan pelaku pengedar Narkoba di Kota Timika, Rabu (29/01).

 

TIMIKA – Tabaos14    I    Pihak Kepolisian Polres Mimika melalui Sat Narkoba Polres Mimika, Selasa (28/01) berhasil membekuk empat orang pelaku pengendar narkoba di Kota Timika.

Keempat pelaku peredaran gelap narkoba tersebut dibekuk di empat tempat yang berbeda pada Selasa (28/01) dan Rabu (29/01) dini hari.

IWN alias I (38), warga jalan Leo Mamiri ditangkap di Kelurahan Nawaripi Dalam beserta tiga paket klip bening berisi narkotika jenis sabu.

 

RAJ alias C warga binaan Lapas Kelas II B Timika, dibekuk di jalan Cenderawasih bersama A alias AI (23) Warga SP 2 jalur I Timika. Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti satu paket Narkotika jenis sabu.

DRGDS alias D (22) dibekuk di kamar hotel Tiga Bintang Jalan Tikora Timika dari hasil penggeledahan di kamar hotel, polisi berhasil menyita barang bukti berupa 1 paket sabu yang diakui milik RAJ alis C.

Sementara satu orang lagi tersangka yang diketahui berinisial MR alias M, kini masuk dalam DPO Polres Mimika. Total barang bukti sabu yang diamankan dari keempat tersangka seberat lima gram.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gede Era Adhinata saat menggelar konferensi pers di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Rabu (29/01) memberikan apresiasi yang besar kepada tim Saat Narkoba Polres Mimika yang dalam waktu yang singkat berhasil mengungkapkan dan menangkap empat terduga pelaku perdagangan gelap narkoba di Kota Timika.

“Saya apresiasi kasat narkoba yang jumlah anggotanya minim bisa menangkap serempak dalam waktu yang tepat di empat TKP. Kita masih mengembangkan jaringan jaringan mana yang diamankan dan kita akan mengungkap dan mengejar walaupun sampai diluar Timika,” kata Era.

Kapolres Era mengatakan, empat pelaku yang diamankan tersebut terdiri dari pengedar dan kurir. Pihaknya akan terus berupaya untuk melakukan pengembangan dan mengungkapkan pelaku yang lainnya karena rata-rata narkoba jenis sabu yang di jual di Kota Timika, didatangkan dari luar Timika.

“Barang Bukti yang kita amankan berupa sabu yang nantinya kita akan cek di lebfor.Pasal yang dikenakan adalah Pasal 114 ayat 1 dan 2 UU RI Nomor 35 ancamannya 5 tahun dan juga Pasal 112 ancamannya 4 tahun penjara, pasal 127 ayat 1 ancamannya empat tahun penjara,” kata Era. (**/samone) –

Pos terkait