Polisi Amankan Diduga Sebuah Motor Curian

Diduga motor curian yang di service di bengkel palapa motor 2. (Foto : Mercy)

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14     I      Anggota Polsek Mimika Baru (Miru) dibackup unit Perintis Polres Mimika, Rabu (05/02) mengamankan motor yang diduga motor curian di Jalan Bougenvile, sekira pukul 17.25 Wit. Tak lama, setelah seorang warga yang mengaku sebagai pemilik motor melapor ke Polsek Miru.

Pemilik bengkel Palapa Motor 2, Udien mengatakan, motor tersebut diantar oleh pemiliknya untuk di service mesinnya karena rusak.

“Ini mau diservice mesinnya, yang bawa satu orang,” kata Udien saat ditanyai Polisi di bengkelnya.

Diketahui, motor yang diduga motor curian tersebut, berjenis Honda CB 150 R warna hitam dengan nomor polisi DS 2171 MZ dan masa berlaku hingga bulan Juni 2021.

Namun, saat diperiksa ciri-ciri kendaraan, seorang warga yang mengaku pemilik motor mengakui ada kesamaan dengan motor miliknya yang hilang, seperti stank handrip dan bekas luka gores pada bagian tengah stir, dan knalpot. Hanya saja, nomor rangka dan nomor mesin yang ada pada motor tersebut berbeda dengan laporan polisi yang dibuat.

“Nomor rangka MH1KC8117GK077060 dan nomor mesin itu beda dengan LP, cuma mereka berpatokan pada stank handrip dan bekas luka gores pada bagian tengah stir, dan knalpot,” katanya.

Pemilik bengkel, Udien selanjutnya menghubungi pemilik motor yang berlokasi di SP13 terkait motor tersebut.

Pihak Kepolisian selanjutnya, mengamankan motor tersebut ke Polsek Mira dan akan mengundang keduanya. Baik yang mengaku sebagai pemilik motor dan yang membawa motor untuk di service, untuk memastikan siapa pemilik motor tersebut. (Mrc)

Pos terkait