Polisi Amankan Delapan Terduga Jaringan Begal Timika

  • Whatsapp

AKP M Burhanudin Yusuf Hanafiah

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14    I    Kepolisian Polres Mimika bersama Tim Satgas Nemangkawi, Minggu dan Senin (26-27/01) berhasil mengamankan delapan orang terduga jaringan begal di Kota Timika.

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP M. Burhanudin Yusuf Hanafiah saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, kedelapan terduga tersebut saat ini diamankan guna penyelidikan lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan terhadap ke delapan orang tersebut, salah satu terduga yang di ketahui berinisial FW yang diamankan di Koperapoka, diduga kuat menjadi penada dan penjual barang-barang hasil curian tersebut.

“HP sama Leptop ini, dia semua yang jual ke masyarakat dan indikasinya dia pemain lama. Setelah dibuka bajunya, badannya memang bertato semua, ” kata Hanafiah, Senin (27/01).

Ketika diintrogasi kepolisian, akhirnya FW mengakui dirinya menjual dua barang hasil curian. Diantaranya satu unit Laptop dan satu unit Handphone. Ketika dihadirkan korban, korban juga mengakui bahwa, Laptop yang dijual FW adalah benar milik korban.

“Tapi FW ini masih kita lakukan penyelidikan, apakah dia ini pelaku atau bukan. Tunggu hasil gelar perkaranya dulu, ” kata Hanafiah.

Dua barang yang diamankan kepolisian terdiri dari satu unit Laptop dengan tempat kejadian perkara, di depan Rumah Makan Padang, Pasar Lama. Sedangkan satu buah Handphone serta tas, dengan TKP di depan Perumahan Pemda SP2.

Hanafiah mengatakan, dari pengamanan terhadap delapan orang terduga begal itu, pihaknya terus melakukan pengembangan dan penyelidikan guna mengungkap kasus begal yang terjadi di Kota Timika selama ini.

Jadi, dirinya berharap, adanya dukungan dari masyarakat Mimika juga. Terutama untuk bersama-sama mengungkapkan dan menangkap seluruh pelaku begal yang meresahkan di Kabupaten Mimika. (**/Samone)

Pos terkait