Polisi Akan Awasi Langsung Penyaluran Bansos Dampak Covid 19

  • Whatsapp
Foto : Situasi di Jalan Tri Kora saat warga Kwamki memblokade Jalan.
Foto : Situasi Warga Kwamki saat memblokade Jalan Tri Kora, Mimika

TIMIKA – Tabaos14  |   Kepolisiian Resort ( Polres) Mimika berjanji akan mengawasi secara langsung penyaluran bantuan sosial dari Pemerintah kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Mimika. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penyimpangan atau kecurangan yang dapat merugikan masyarakat.

” TNI-Polri telah mendapat perintah langsung dari bapak Kapolri untuk mengawasi distribusi kebutuhan pokok bagi masyarakat agar tidak ada terjadinya penyimpangan,” kata Kabag Ops Polrea Mimika AKP Andika Aer SIK ketika menemui warga yang melakukan aksi blokade jalan di kelurahan Kwamki Distrik Mimika Baru , Kamis ( 07/05).

Bacaan Lainnya

Untuk itu Andika meminta agar warga bersabar dengan.mengikuti himbauan Pemerintah agar tetap menjaga jarak dan memperhatikan.kebersihan lingkungan mereka masing masing.

“Tolong bapak dan  ibu bersabar, ikuti imbauan dari pemerintah bahwa pembagian sembako ini tidak mudah, masyarakat ini banayak,” kata Andika.

Ia mengatakan, TNI POLRI sangat memahami apa yang menjadi kebutuhan warga. Namun pihak keamanan tidak bisa mengambil keputusan dan hanya mengawasi penyaluran itu agar tidak terjadi penyimpangan.

“Kami pahami warga yang sangat butuh makan, tapi  kasihan tim kerja tidak gampang untuk distribusikan sembako,” katanya.

Andika berharap, agar warga dapat bersabar karena pemerintah sudah berjanji akan menyalurkan bantuan itu Selasa depan.

“Kami himbau, agar warga bersabar karena sudah ada jawaban dari Pemda bahwa Selasa depan akan disalurkan, dan kami Polisi akan siap mengawal pendistrubusiannya,”tegas Kabag Ops Andhika.( Tahir)

  • Whatsapp

Pos terkait